Bagaimana Film Ertugrul Membangkitkan Imajinasi Muslim Dunia

Bagaimana Film Ertugrul Membangkitkan Imajinasi Muslim Dunia
Film Ertugrul
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Ertugrul dan unit prajurit elitnya, yang dikenal sebagai pegunungan Alpen, bertempur melawan Templar, Tentara Salib, Bizantium, dan Mongol, serta beberapa kolaborator dalam kamp mereka sendiri dan pengkhianat di dalam Rum itu sendiri, semuanya dalam upaya untuk membangun rumah di Anatolia.
Segera, Ertugrul muncul sebagai komandan kunci dan mulai mengkonsolidasikan suku-suku Turki saat matahari mulai terbenam di Kesultanan Rum. Eksploitasi, kemenangan, dan kepemimpinannya yang menginspirasi akhirnya membuka jalan bagi pembentukan kekaisaran baru. Pewaris Ertugrul adalah Osman – pendiri Kekaisaran Ottoman.
Dirilus: Ertugul berakhir pada Mei 2019 setelah lima musim. Setiap musim terdiri dari 30 episode dua jam per musim – secara keseluruhan, itu sekitar 150 film. Di Netflix, tempat rilisnya secara internasional, itu telah diedit untuk menampung sekitar 80 episode 40 menit per musim.
Menonton Dirilis: Ertugrul adalah upaya maraton. Setiap angsuran dua jam memiliki alurnya sendiri: intrik, dilema moral, pertempuran berdarah, dan akhir dari cliffhanger. Meskipun demikian, reputasi dan popularitasnya terus berkembang lebih dari setahun setelah berakhir, melampaui waktu, ruang, dan TV itu sendiri.
Seperti Lion of the Desert, film Ertugrul acaranya adalah tentang sejarah Muslim, cita-cita Islam, dan melawan tirani. Kode dan nilai sosial tidak hanya dapat dihubungkan, mereka adalah norma dan standar; alam semesta pemikiran dan praktik mandiri, di mana Muslim dapat melihat diri mereka sebagai pahlawan dan bukan sebagai karikatur yang ditulis oleh orang luar.
Di Turki, serial ini telah membuka jalan baru dan mengumpulkan pengikut yang kuat (dan menyertai snark). Mereka yang akrab dengan meningkatnya populisme Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menunjukkan bagaimana Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa telah menginstrumentalisasi pertunjukan tersebut, menggunakan aktor, musik, dan gambar untuk mendorong agendanya dan menggunakan pengaruhnya atas konstituennya.
Disadari atau tidak, Dirilis: Ertugrul hadir untuk merepresentasikan apa yang dilihat oleh sekuler Turki sebagai Islamisasi ruang seni dan budaya di negara tersebut. Dengan penggambaran ritual Islam yang nyaman dan kesederhanaan sebagai inheren Turki, pertunjukan tersebut telah dianggap oleh beberapa lawan politik Erdogan sebagai sombong, pedesaan, dan revisionis.
Beberapa komentator bahkan telah menunjuk busur tertentu dalam alur cerita yang tampaknya mennyiratkan bahwa Dirilis: Ertugrul adalah simbol kelahiran kembali neo-Ottoman seperti yang dirancang oleh partai AKP dan di mana Ertugrul yang abadi sebenarnya adalah Erdogan yang tidak dapat binasa.
Muslim di Asia Selatan dan Timur Tengah, juga di Amerika Selatan dan sebagian Afrika bagian selatan yang paling menggemari film Dirilis Ertugrul.
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *