Bagaimana Film Ertugrul Membangkitkan Imajinasi Muslim Dunia

Bagaimana Film Ertugrul Membangkitkan Imajinasi Muslim Dunia
Film Ertugrul
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Film ini telah menarik penonton jauh melampaui batas Turki, dengan terjemahan tersedia setidaknya dalam setengah lusin bahasa. Menurut Riyaad Minty, direktur digital di TRT, Dirilis: Ertugrul telah memiliki lisensi untuk siaran di 72 negara dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Rusia, Spanyol, Arab, dll.
Dan ini bukan hanya masalah jangkauan: kedalaman fandom internasional sangat menakjubkan.
Di Gaza, orang tua dan anak muda Palestina hafal nama-nama karakter favorit mereka dan menyanyikan nada musik tema acara tersebut. Di Pakistan, pasangan pengantin meniru pernikahan bergaya Turki. Di Kashmir, orang tua menamai bayi mereka Ertugrul.
Dan di pengadilan Selandia Baru, Hamimah Tuyan, yang suaminya Zekeriya adalah salah satu dari 51 korban tewas dalam serangan masjid di Christchurch pada tahun 2019, menggambarkan suaminya sebagai berikut: “Dia adalah imam saya, pengawal saya … Ertugrul saya.”
Bagi banyak orang di seluruh dunia, karakterisasi kebangkitan Islam adalah kerinduan yang mereka tanggapi. Minty mengatakan: “Fakta bahwa hal itu dapat bergema lebih dari sekedar dunia Muslim menunjukkan bahwa, dengan adanya kesempatan untuk menceritakan kisah kita sendiri, kita akan menemukan bahwa kita sebagai umat manusia memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang kita pikirkan.”
Menjelang debut Dirilis: Ertugrul versi Urdu di TV utama di Pakistan pada April 2020, Perdana Menteri Imran Khan mengatakan acara tersebut menampilkan nilai-nilai Islam dan membawa lebih banyak bobot budaya dan sejarah daripada Hollywood dan Bollywood.
Pada pertengahan Mei, versi sulih suara Urdu telah memecahkan rekor langganan di YouTube. Pada bulan September, dampaknya di Asia Selatan dirasakan melalui serangkaian artikel yang berusaha untuk mengakui dan menjelaskan demam film Ertugrul.
Pada tahun 2014, Ertugrul telah menjadi karakter periferal dalam sejarah Turki.
Pada tahun 2020, ratusan juta orang di seluruh dunia tidak dapat membayangkan dunia tanpa dia.
banner 800x800