Direktur CDC AS: Masker Dua Lapis Lebih Efektif

anthony fauci. ©REUTERS/Tom Brenner
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Direktur Institut Nasional Penyakit Alergi dan Menular Amerika Serikat, Dr Anthony Fauci dalam wawancara dengan stasiun televisi NBC kemarin mengatakan memakai dua lapis masker bisa lebih efektif mencegah penyebaran Covid-19.

Dilansir dari CNN, Selasa (26/1), menurut Fauci memakai dua lapis masker atau masker N95 bisa lebih mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Karena, ini adalah bentuk perlindungan fisik untuk mencegah tetesan dan virus masuk,” kata Fauci, “jadi jika Anda melindungi dengan satu lapis lalu menambahnya lagi dengan satu lapis maka masuk akal jika itu akan lebih efektif dan itulah alasan mengapa kita lihat ada orang memakai dua lapis masker atau N95.”

Badan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyarankan warga memakai masker di ruang publik dan di mana pun ketika berada di sekitar orang lain. CDC juga menyarankan memakai dua lapis masker yang menutupi hidung dan mulut penggunanya.

Sementara itu Presiden Joe Biden kemarin mengumumkan akan kembali menerapkan pembatasan kedatangan warga asing setelah sebelumnya dicabut oleh mantan Presiden Donald Trump.

Dengan aturan ini maka AS kembali melarang masuk warga non-AS yang berasal dari Brasil, Irlandia, Inggris, dan sebagian negara Eropa serta Afrika Selatan.

“Presiden akan menandatangani aturan kepresidenan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 melalui perjalanan, terutama yang kita lihat penyebarannya varian baru virus corona di berbagai negara,” kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki dalam jumpa pers kemarin.(merdeka/ingeu)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *