Pengurus IPHI Tebing Tinggi Dilantik

Ketua IPHI Sumut Musa Rajeksyah saat melantik IPHI Tebing Tinggi (muaz)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Tebing Tinggi-Sumut, Hajinews.id,- Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kota Tebing Tinggi masa bakti 2019-2024 telah dilaksanakan pada 26/01/2021. Acara yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini ini, dihadiri oleh Walikota, Ketua DPRD, Kapolres, yang mewakili Dandim, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag dan Pengurus Cabang IPHI se-Kota Tebing Tinggi.

Pengurus yang dilantik antara lain adalah H. Saman Marzuki sebagai ketua, H. Sujarno Alamsyah sebagai sekretaris dan Hj. Rahmawati sebagai bendahara. H.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Saman Marzuki dalam sambutannya memaparkan tentang sejarah berdirinya organisasi yang menghimpun para haji di Kota Tebing Tinggi. Menurutnya sebelum terbentuknya IPHI, di kota ini pada tahun 1975 telah ada organisasi tempat berhimpun para haji yang diberi nama Jam’iyatul Hujjaj. Setelah berdirinya IPHI, maka pengurus dan anggota Jam’iyatul Hujjaj bergabung dengan IPHI. Pengurus IPHI Tebing Tinggi juga sudah memiliki gedung sekretariat permanen yang setiap tahunnya digunakan sebagai tempat manasik bagi jamaah calon haji.

Pelantikan IPHI Tebing Tinggi (muaz)

Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyatakan bahwa IPHI telah banyak berbuat, tidak hanya dalam membina jamaah calon haji, tapi juga dalam menyelenggarakan taklim-taklim dan kegiatan sosial lainnya. Ia juga mengharapkan pengurus IPHI Tebing Tinggi dapat terus bermitra dengan pemerintah mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah.

Sementara itu Ketua PW IPHI Sumatera Utara H. Musa Rajekshah mengapresiasi Ketua PD IPHI Tebing Tinggi yang saat ini sudah berumur 81 tahun, tapi masih bersedia menjadi ketua IPHI. Ia juga mengajak seluruh pengurus dan anggota IPHI agar tetap berdoa semoga pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir. Sehingga ibadah haji tahun ini dapat dilaksanakan kembali, anak-anak dapat kembali bersekolah tatap muka dan berbagai kegiatan sosial lainnya dapat dilaksanakan secara normal. Selain itu, ia juga mengajak untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara. [muaz]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *