Hikmah Siang : 7 Golongan Manusia yang Dapatkan Naungan Allah SWT pada Hari Kiamat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Hari kiamat merupakan hari dimana alam dunia beserta isinya mengalamai kehancuran dan semua makhluk termasuk manusia akan mati dan akan dibangunkan kembali sesuai dengan amalanya selama di dunia.

Pada saat Allah SWT bangunkan kembali ternyata ada 7 golongan yang akan mendaptakan naungan dari Allah SWT. Adapun untuk tujuh golongan manusia yang mendapatkan naungan dari Allah SWT terdapat dalam Haidits riwayat Abu Hurairah dalam hal ini Nabi Muhammad SAW bersabda:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمْ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ إِمَامٌ عَادِلٌ وَشَابٌّ نَشَأَ فِي عِبَادَةِ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ وَرَجُلٌ ذَكَرَ اللَّهَ فِي خَلَاءٍ فَفَاضَتْ عَيْنَاهُ وَرَجُلٌ كَانَ قَلْبُهُ مُعَلَّقًا فِي الْمَسْجِدِ وَرَجُلَانِ تَحَابَّا فِي اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ وَرَجُلٌ دَعَتْهُ امْرَأَةٌ ذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ إِلَى نَفْسِهَا فَقَالَ إِنِّي أَخَافُ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ بِصَدَقَةٍ فَأَخْفَاهَا حَتَّى لَا تَعْلَمَ شِمَالُهُ مَا صَنَعَتْ يَمِينُهُ

Artinya: dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Ada tujuh golongan yang akan Allah lindungi pada hari kiamat, di hari yang tidak ada perlindungan selain perlindungan-Nya; imam yang adil, seorang pemuda yang tumbuh dalam peribadatan kepada Allah ‘azza wajalla, seorang laki-laki yang berdzikir kepada Allah dalam keheningan kemudian meneteskan air mata, seorang laki-laki yang hatinya selalu terpaut dengan masjid, dua orang laki-laki yang mencintai karena Allah ‘azza wajalla, seorang laki-laki yang diajak oleh seorang wanita cantik dan berkedudukan untuk berzina, lalu ia berkata ‘sesungguhnya aku takut kepada Allah ‘azza wajalla’, serta seorang laki-laki yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh tangan kanannya.”

Melihat hadits di atas ternyata tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan adalah sebagai berikut, seperti dilansir dari mantrasukabumi.com

1. Pemimpin yang adil.

2. Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya.

3. Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid.

4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah.

5. Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’.

6. Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.

7. Orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.”

Di Padang Mahsyar, Syafaat Nabi Muhammad akan diberikan kepada 7 orang tersebut, karena dari satu-satunya manusia di dunia ini yang memberikan syafaat atau pertolongan dari Allah di Padang Mahsyar hanya Nabi Muhammad.

Semoga, di Padang Mahsyar kita selalu dalam naungan Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad. Aamiin.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar