Amien Rais: Dana Bansos Jadi Bancakan, Cepat Lambat Rezim Akan Runtuh

Amien Rais tanggapi Jokowi. (YouTube/Amien Rais Official)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengomentari hebohnya ramalan yang menyebut rezim Jokowi akan lengser sebelum 2024. Amien Rais menyebut dirinya tidak pernah percaya ramalan politik karena itu sudah pasti syirik. Akan tetapi jika dana bansos dijadikan bancakan, cepat atau lambat rezim akan runtuh.

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Perlu kita cermati, saya tidak pernah percaya ramalan politik karena dukun beramal kadang betul, kadang salah, lebih sering salahnya saya kira. Tapi lebih persis arahan dari Alquran, pasti benar,” ungkap Amien Rais dalam video berjudul “Saya Tidak Percaya Ramalan Politik” yang diunggah di saluran YouTube-nya, dilansir Suara, Ahad (31/1/2021).

 

Kendati tidak percaya penuh soal ramalan, tetapi Amien Rais menyinggung kekurangan rezim Jokowi yang menurutnya patut disorot.

 

Amien Rais menyoroti sejumlah polemik di pemerintahan Jokowi, salah satunya adalah korupsi dana Bansos. Sebelumnya, Eks Menteri Sosial Juliari P Batubara tersandung kasus bansos yang angkanya cukup mencapai miliaran.

 

Mantan Ketua MPR itu mengaitkannya dengan firman Allah yang menyebut agar manusia mau memikirkan. Sebab, saat berada di ‘puncak’, manusia kadang kala terlalu berbahagia. Padahal dia masih memiliki tanggung jawab lainnya.

 

Negara Bisa Bangkrut

“Menjadikan dana Bansos yang mestinya untuk orang-orang miskin itu dijadikan bancakan, dijadikan pesta pora, maka persis, pasti lama atau cepat rezim itu akan runtuh. Ini sesuatu oleh Allah dikatakan supaya manusia mau memikirkannya,” tukas Amien Rais.

 

Bukan tanpa sebab, Amien Rais berkata demikian lantaran korupsi bisa membuat bangkrut sebuah negara.

 

“Atau dana penanggulangan corona virus yang triliun-triliun itu tidak boleh dimintai pertanggungjawab karena logikanya perang lawan corona itu cepat, sigap, kalau dipertanggung jawabkan sulit, maka tidak usah dipertanggungjawabkan. Tentu ini sumber korupsi luar biasa,” tegas Amien Rais.

 

“Seperti ini membuat bangkrut negara kita,” dia menambahkan.

 

Amien Rais kemudian menyinggung kebijakan pemerintahan Jokowi lainnya yang menurut dia bermasalah seperti penjualan BUMN, UU Cipta Kerja, UU Minerba, sampai terbaru Pam Swakarsa.

 

“Menjual BUMN dengan alasan keuangan negara, supaya ekonomi menjadi berputar lebih bagus, akan menjamin kemakmuran, padahal yang terjadi itu disembahkan secara murah kepada kekuatan aseng dan asing. Seperti ini persis mempercepat runtuhnya rezim yang sedang berkuasa,” terang Amien Rais.

 

“Atau UU Ciptaker, UU minerba jelas-jelas akan merusak kekuatan ekonomi dan juga lingkungan tapi dipaksa diselesaikan, seperti ini cepat menjatuhkan rezim,” tandasnya.

 

Percaya Ramalan Itu Syikrik

Sebagai orang Islam, Amien Rais mengatakan, percaya kepada dukun adalah sesuatu yang dilarang. sebab, itu sama saja syirik dan masuk ke dalam dosa besar.

 

Kendati begitu, Amien Rais tidak menampik segelintir orang percaya karena di tengah masyarakat masih ada orang-orang irasional.

 

Soal ramalan Mbak You, Amien Rais mengaku tidak pernah percaya. Kata dia, perkataan dari seorang peramal perlu dicermati lebih dalam. Berbeda dari Alquran yang sudah pasti kebenarannya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *