Pandemi Covid-19, Keran Air Zamzam di Masjidil Haram Ditutup Sementara

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Akses untuk mendapatkan air zamzam di sekitar Masjidil Haram dibatasi karena pandemi virus corona (Covid-19). Sebelum pandemi, setiap umat Islam bisa mengambil dan meminumnya langsung dari keran yang disediakan di berbagai tempat di kawasan Masjidil Haram.

Pantauan di lokasi dilansir inews, sekarang keran air zamzam ditutup dan tidak dialiri lagi. Langkah ini diterapkan oleh otoritas Arab Saudi untuk mencegah penularan Covid-19. Fasilitas keran air zamzam sejak Jumat (5/2/2021) disekat menggunakan pagar. Selain itu ada juga yang dipasangi garis pengaman.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara bagi umat Islam di lokasi yang ingin minum bisa meminta langsung kepada petugas yang berkeliling di areal Masjidil Haram. Para petugas membawa galon berisi air zamzam yang siap dituangkan ke dalam gelas sekali pakai.

Sedangkan, khusus bagi jemaah umrah dan jemaah salat Jumat diberikan air zamzam dalam kemasan botol plastik sehingga bisa dibawa pulang.

“Jadi di sini air zamzam sudah tidak bisa diambil sendiri lagi karena ada pandemi Covid-19. Biasanya kita bisa ambil dari keran air zam-zam,” ujar jemaah umrah asal Jakarta, Novi Rahmawati (35) di lokasi.

Menurutnya, jumlah petugas yang berkeliling membawa air zamzam untuk jemaah juga cukup banyak sehingga tidak sulit untuk mendapatkan air minum.

“Alhamdulillah di Masjidil Haram banyak petugas yang berkeliling membagikan air zamzam,” katanya. (Inews/sitha)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *