Oknum Polisi Gabung ISIS, BNPT: Itu Sangat Memalukan

Oknum Polisi Gabung ISIS
ilustrasi : stop isis
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Usman Saud Nasution menyatakan sangat sedih dan malu mendengar ada kabar anggota polisi dari Jambi yang terkena bujuk rayu dan propaganda dari Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Jelas kami sedih ada anggota kepolisian yang sudah berangkat ke Iraq dan Suriah dan terbunuh di sana. Itu sangat memalukan kita dan tidak boleh terjadi lagi. Untuk kepada seluruh keluarga besar BNPT dan seluruh masyarakat Indonesia, saya minta agar mewaspadai propaganda ISIS tersebut, sehingga ke depan tidak ada lagi yang bergabung dengan mereka (ISIS),” ujarnya, Selasa (7/7/2015).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anggota Kepolisian dari Polres Batang Hari, Jambi, Brigadir Syahputra, disebut-sebut pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Di sana dia berganti nama menjadi Abu Azzayn al Indunisiy. Dia pun dikabarkan tewas dalam sebuah serangan udara oleh koalisi internasional pimpinan AS.

Sementara itu, pihak Kementerian Luar Negeri RI menyatakan bahwa kabar Brigadir Syahputra bergabung dengan ISIS dan tewas di Suriah, sulit dikonfirmasi. Kemlu mengaku sudah mencari informasi dari KBRI di Damaskus, Suriah ataupun di KJRI di Ankara, Turki. Namun, hasilnya nihil.

“Sampai saat ini, kita belum bisa mendapatkan konfirmasi tersebut,” ucap juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nassir, Kamis 2 Juli 2015.

Menurut Arrmanatha, sangat sulit untuk bisa memperoleh konfirmasi semacam itu di wilayah yang dilanda perang. Sebab, pergerakan perwakilan asing, termasuk perwakilan Indonesia di Suriah sangat dibatasi. “Pertama, KBRI kita di Damaskus dibatasi gerakannya, mengingat keadaan yang tidak aman di sana. Perwakilan asing tidak diperkenankan keluar dari Damaskus, sedangkan basis ISIS ada di luar Damaskus,” imbuh dia.

“Kedua, orang-orang ini juga tidak melapor ke KBRI. Sehingga kita tidak tahu mereka masuk lewat mana,” pungkasnya.

Sumber : okezone

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *