Hikmah Malam : 5 Hal Penghalang Doa

mendoakan non muslim
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idBerdoa kepada Allah SWT merupakan cara terbaik untuk meminta sesuatu. Allah Maha Pemurah lagi Maha Pemberi. Asal kita mau berusaha, maka Allah SWT akan mempermudah jalannya.

Allah SWT berfirman “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina” (QS. 40:60).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dilansir dari zona priangan, ada 5 hal yang menjadi penghalang doa

1. Tidak sabaran

Sabar merupakan syarat penting dalam setiap permohonan kepada Allah SWT. Allah SWT Maha Tahu, kapan permohonan kita akan dikabulkan. Namun kita kadang inginnya langsung dikabulkan saat itu juga. Padahal orang sabar itu sangat diperhatikan Allah SWT.

2. Bisa jadi disimpan sebagai pencegah bencana

Setiap doa mendapat jaminan dikabulkan Allah SWT. Hanya bentuknya kadang berbeda-beda.Doa ada yang langsung dikabulkan di dunia. Ada doa yang tersimpan untuk bekal akhirat. Terakhir ada doa yang bermanfaat untuk mencegah musibah.

3. Enggan membantu kesulitan orang lain

Jangan sesekali mempersulit orang. Karena itu bisa menghalangi doa permohonan kita kepada Allah SWT. Sebaliknya jika kita sering menolong orang, maka Allah SWT pun akan mempermudah permohonan kita.

4. Doanya mengandung dosa atau keburukan

Agar doa bisa dikabulkan, ajukan permohonan yang baik-baik saja. Jangan memohon yang mengandung doa maka sulit dikabulkan. Misalnya mendoakan kecelakaan menimpa orang lain. Itu termasuk doa keburukan.

5. Mengonsumsi makanan haram

Ini yang sering tidak disadari kebanyakan orang. Kita bertanya-tanya kenapa doa tidak dikabulkan Allah SWT. Di sisi lain, kita asyik saja mengonsumsi makanan dan minuman haram. Padahal makanan dan minuman haram itu bisa jadi penghalang doa.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar