Bersiap! Pekan Depan, Masyarakat Umum Akan Jadi Sasaran Prioritas Vaksinasi

(Foto: ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa mulai pekan depan, sebagian dari masyarakat umum sudah bisa menjadi prioritas vaksinasi Covid-19.

Sebagaimana dilansir Terkini.id dari idxchannel, Sabtu (13/2), itulah alasan Presiden Jokowi meminta para wali kota untuk membuat manajemen persiapan percepatan vaksinasi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lantaran pada pekan depan vaksinasi sudah akan menjangkau para pelayan publik. Utamanya bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi.

Dalam kata lain, yakni mereka yang dalam kehidupan sehari-harinya berhubungan erat dengan masyarakat luas, misalnya para pedagang pasar dan karyawan mall.

“Persiapkan manajemen persiapan untuk percepatan vaksinasi. Ini yang baru dimulai sejak 13 Januari yang lalu nakes. Tapi mulai minggu depan ini sudah masuk ke pelayan publik yang sering berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya dalam Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2021 di Istana Negara, pada hari Kamis, 11 Februari 2021.

“Masyarakat mungkin bisa dilakukan (vaksinasi) untuk yang interaksinya tinggi, mobilitasnya tinggi harus didahulukan. Misalnya pasar, misalnya di sektor-sektor jasa yang padat interaksi, yang interaksinya tinggi segera lakukan.”

Namun, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, hanya sebagian dari masyarakat umum yang bisa mendapatkan vaksinasi mulai pekan depan alias bukan orang per orang.

Menurut Presiden Jokowi, hal itu dilakukan karena ingin melakukan vaksinasi secara klaster, memagari, sehingga nantinya tercapai kekebalan komunal, juga tercapainya herd immunity.

“Atau misalnya di kota ada mall, ya sudah karyawan di mall langsung (divaksinasi). Karena dia banyak sekali berhubungan dengan masyarakat,” lanjutnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *