Hikmah Malam : 7 Golongan Orang yang Puasanya Tidak Diterima Allah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id– Berpuasa merupakan salah satu rukun Islam, dan memiliki berbagai variasi. Ada puasa yang diwajibkan, seperti puasa Ramadhan, dan ada puasa yang disunnahkan. Berbagai puasa tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mendapatkan keridhoan serta pahala dari Allah SWT.

Namun, tahukah anda, ternyata ada beberapa golongan orang yang amal ibadah puasa mereka tidak diterima oleh Allah karena beberapa faktor tertentu. Berikut golongan orang yang puasanya tidak diterima oleh Allah yang dilansir dari ringtimesukabumi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Anak yang Durhaka Kepada Orang Tuanya

Hal ini menjadi salah satu penyebab tidak diterimanya amalan puasa seorang muslim. Terlebih kepada anak yang durhaka kepada orang tuanya, sehingga orang tuanya merasa terluka akan sifat yang ia lakukan.

2. Istri yang Durhaka Kepada Suami

Golongan selanjutnya adalah, seorang istri yang tidak mau menaati dan selalu membangkang terhadap semua aturan suami. Namun, bagaimana jika suami yang berbuat durhaka kepada istri? Pada dasarnya, suami merupakan penanggung jawab atas perbuatan istri di akhirat kelak. Sehingga, baik buruknya perbuatan istri yang telah dilakukan merupakan tanggung jawab yang harus ia tanggung di akhirat kelak.

3. Muslim yang Tidak Mau Memaafkan Kesalahan Saudaranya

Golongan yang ketiga adalah, orang yang tidak mau memaafkan kesalahan saudaranya. Sehingga, puasa yang ia lakukan tidak akan diterima oleh Allah SWT.

4. Orang yang Tidak Sholat

Sholat merupakan tiang agama. Semua amal ibadah tanpa didasari sholat, maka tidak ada nilainya. Sama halnya dengan puasa, ketika berpuasa dan tetap tidak melakukan sholat 5 waktu, maka puasa yang anda jalankan tidak ada nilainya.

5. Orang yang Berbohong

Orang yang menjalankan puasa, dan tetap berkata dusta atau bohong, sekalipun dalam hal yang sepele. Maka puasanya tidak sah, dan tidak diterima oleh Allah.

6. Puasanya Orang yang Gemar Bermaksiat

Ketika anda menjalankan ibadah puasa, dan tetap menjalankan hal-hal yang dilarang oleh agama, maka puasanya tidak akan sah dan tidak mendapat pahala dari puasanya tersebut.

7. Orang yang Murtad

Salah satu hal yang dapat menyebabkan tidak sahnya puasa adalah puasanya orang murtad. Ketika ia berpuasa, dan mengucapkan atau melakukan hal-hal yang membuat ia murtad, maka puasanya tidak akan sah.

Selain menyebabkan tidak diterimanya amalan puasa mereka, hal ini juga dapat mengundang kemurkaan Allah. Apabila diabaikan, dan disepelekan secara terus menerut, dapat menjerumuskan anda kedalam neraka. Na’udzubillahi Minn Dzaalik.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *