IPHI Cirebon Salurkan Bantuan Korban Banjir

Penyerahan bantuan IPHI Cirebon (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Cirebon, Hajinews.id,- Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Kota Cirebon telah melaksanakan bakti social dengan membantu korban banjir di wilayah Majalengka, Kertajati dan Pamanukan. Bantuan berupa sembako sebanyak 400 paket. Ada pula masker, kaplet vitamin C dan hand sanitizer.

“Bantuan ini dikumpulkan secara cepat dari para anggota dan pengurus IPHI pada 11 Februari lalu,” kata Hj. Yati Suhati, pengurs daerah IPHI Cirebon.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

IPHI yang dipimpin KH. Dr. Eman Suryaman, MM ini berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat. Meski tak seberapa namun sebagai bagian dari solidaritas sosial, namun saling membantu adalah wujud haji mabrur.

Seperti diberitakan, banjir pekan lalu melanda kawasan Cirebon mulai dari Indarayu, Karawang dan Subang. Di Majalengka ketinggian air mencapai 2 m lebih, yang paling parah wilayah Indramayu akibat tumpahnya air dari sungai Pamanukan.

Sejumlah kecamatan yang berada di daerah aliran sungai (DAS) di Kabupaten Indramayu, terendam banjir, Minggu (7/2) malam hingga Senin (8/2). Warga di berbagai lokasi terpaksa mengungsi akibat genangan air yang tinggi dan berarus deras. Ratusan rumah terendam banjir dan penduduk mengungsi. (fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *