Subhanallah! Dengar Adzan Warga di Wilayah Ini Kompak Langsung Tinggalkan Urusan Dunia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – “Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Itulah gambaran kehidupan masyarakat yang tinggal di Kota Tha’if, Arab Saudi. Bagi mereka ibadah kepada Allah adalah tujuan hidup. Salah satu buktinya tatkala adzan berkumandang mereka akan langsung meninggalkan segala urusan yang bersifat duniawi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Penasaran seperti apa momennya? Berikut ulasannya.

Warga Arab Saudi yang berada di kawasan pasar Ballad, Kota Tha’if terlihat bergegas hendak beranjak dari lokasi berjualan. Mereka seolah tak peduli dengan kedatangan banyak orang yang akan membeli dagangan di toko. Hal utama yang menjadi prioritas ialah untuk segera menutup toko.

“Sebelum adzan pun mereka sudah siap-siap menutup tokonya. Tidak memedulikan apakah ada pembeli atau pun tidak ada pembeli,” ujarnya dalam sebuah video dalam kanal YouTube Fitria Denafa.

Selang beberapa waktu kemudian, adzan maghrib lantas berkumandang. Pembeli terlihat berlalu lalang memadati jalanan pasar. Tak hanya para pedagang, para pembeli pun juga berjibaku untuk segera pergi memenuhi panggilan ibadah.

“Masya Allah, Tabarakallah adzan sudah berkumandang. Ini lah reaksi orang Saudi ketika mendengar adzan berkumandang,” sambungnya.

Dalam waktu sekejap, semua barisan pintu toko di pasar tradisional itu pun terlihat tutup. Tak terlihat satu pun toko yang masih membuka kesempatan para pembeli untuk mendapatkan barang atau kebutuhan.

“Itu di sana semuanya sudah menutup tokonya. Tabarakallah, ini adalah negara yang sangat diberkahi Allah SWT karena Arab Saudi sangat mematuhi perintah dari Allah SWT,” lanjutnya.

Semua pedagang banyak yang bergegas ke masjid terdekat, lengkap mengenakan pakaian ibadah seperti pakaian panjang, peci, dan sajadah. Kini, situasi pasar pun berubah menjadi ramai. Bukan lantaran urusan duniawi, melainkan untuk menaati perintah Tuhan.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *