Bahaya! Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Bisa Beracun

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Buah pada dasarnya merupakan cemilan yang sehat. Namun, beberapa campuran buah atau makanan lain tidak boleh dimakan bersamaan karena akan menimbulkan efek samping.

Efeknya memang beragam, seperti mual, mulas, diare, infeksi,kembung, hingga kerusakan ginjal pada orang dewasa.Tapi akan lebih berbahaya jika dikonsumsi oleh anak-anak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berikut ini campuran makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan, dilansir hajinews dari Boldsky pada tanggal 8 Maret 2021.

1.Pisang + Puding

Tubuh mungkin merasa sulit untuk mencerna pisang dan puding, sehingga menyebabkan perut begah. Selain itu juga bisa sebabkan pikiran melambat dan meningkatkan produksi racun dalam tubuh. Jadi, anda akan merasa mengantuk atau pandangan kabur untuk beberapa waktu setelah makan campuran ini.

2. Jeruk + Wortel

Meskipun buah dan sayur ini adalah campuran yang sangat populer pada jus, asupan keduanya bisa menyebabkan mulas. Selain itu juga bisa sebabkan refluks empedu berlebih, dan bahkan merusak sistem ginjal

3. Nanas + Susu

Campuran bromelain yang terkandung dalam nanas dan asam laktat dalam susu terkadang tidak berjalan dengan baik jika dikonsumsi bersamaan. Sehingga anda mungkin menderita efek samping tertentu seperti mual, infeksi, diare, sakit kepala dan bahkan sakit perut.

4. Pisang + Jambu

Campuran ini menyebabkan gas dan asidosis, dan dengan demikian anda akan mulai merasa mual dan berat, sakit kepala, dan sakit perut.

5. Lemon + Pepaya

Campuran kedua buah ini menyebabkan anemia dalam tubuh. Ini juga sebabkan masalah dengan hemoglobin (protein dalam darah) menjadi turun. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa seseorang tidak boleh mengambil risiko memberikannya kepada anak-anak.

6. Susu + Jeruk

Mengonsumsi susu, jus jeruk dan sereal bersamaan adalah ide buruk. Karena tubuh mungkin tidak dapat mencernanya bersama-sama. Ini bahkan lebih berbahaya bagi anak-anak. Jeruk membuat perut tidak mampu memproses pati yang ada dalam sereal

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *