Doa Supaya Dikejar-kejar Rezeki yang Halal dan Melimpah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Setiap orang ingin agar rezekinya lancar, berkah dan melimpah. Mereka berharap agar apa yang Allah berikan tidak pernah surut sehingga selalu bisa berbuat baik dengan cara bersedekah secara materi.

Syaikh Ahmad Syihabuddin bin Salamah Al-Qalyubi di dalam kitab Hasiyah al-Qalyibu mengatakan sebagai berikut:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

من قال بعد صلاة الجمعة : يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ , اَغْنِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاك‌َ قضي الله دينه واغناه الله عن خلقه . قال بعض العلماء : فان واظب علي ذلكبعد كل فريضة فلا تأتيه الجمعة الاخرى الا وقد اغناه الله تعالي

Artinya: “Barangsiapa setelah salat Jum’at membaca; Yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi-u yaa mu’iidu yaa rohiimu yaa waduudu, aghninii bihalaalika ‘an haroomika wakfinii bifadhlika ‘amman siwaaka, maka Allah melunasi hutangnya dan mencukupinya dari makhluknya. Sebagian ulama berkata; Jika dibaca secara tetap setiap kali selesai menunaikan shalat fardhu, maka tidak datang Jumat berikutnya kecuali Allah benar-benar telah memberikan kecukupan rezeki.”

Doa yang harus dibaca agar dikejar-kejar rezeki yang halal serta melimpah adalah sebagai berikut:

يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ اَغْنِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاك‌َ

Yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi-u yaa mu’iidu yaa rohiimu yaa waduudu, aghninii bihalaalika ‘an haroomika wakfinii bifadhlika ‘amman siwaaka.

Artinya: “Wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang Menciptakan makhluk dari permulaan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Kasih, kayakanlah diriku dengan yang halal dari yang haram, dan cukupilah diriku dengan anugerah-Mu dari pemberian selain dari diri-Mu.”

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *