Pabrik-pabrik China Diserang Demonstran, Pekerja Luka-luka

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Yangon – Kedutaan Besar China di Myanmar mengatakan banyak karyawan asal China yang terluka dan terperangkap ketika pabrik-pabrik China di distrik Hlaing Tharyar di Yangon dijarah dan dihancurkan pada Minggu (13/3) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Senin (15/3/2021), Kedubes China meminta pihak keamanan Myanmar mengamankan situasi segera. Dalam pernyataan Kedubes China di Facebook, situasi pasca penyerangan pabrik-pabrik “sangat parah” dan warga China yang berada di Myanmar juga telah mendapatkan peringatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Beberapa pabrik bisnis China dijarah dan dihancurkan dan banyak staf China terluka dan terperangkap,” katanya, tanpa memberikan keterangan lebih rinci.

Myanmar Now mengutip pernyataan penduduk yang mengatakan tiga pabrik dibakar di Hlaing Tharyar. Tidak jelas apakah itu termasuk dua pabrik garmen yang dibiayai China, yang menurut berita pemerintah China CGTN, dibakar.

Kedubes China di Myanmar meminta bantuan dari pemerintah Myanmar untuk menghentikan kekerasan tersebut.

“China mendesak Myanmar untuk mengambil langkah efektif lebih lanjut untuk menghentikan semua tindakan kekerasan, menghukum para pelaku sesuai dengan hukum dan menjamin keselamatan jiwa dan properti perusahaan dan personel China di Myanmar,” kata Kedubes China dalam pernyataannya.

Dikatakan bahwa para pelaku penyerangan belum diidentifikasi. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *