Bagaimana Nasib Keberangkatan Jamaah Haji 2021? Ini Jawaban Kemenag

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Kementerian Agama (Kemenag) RI belum mendapatkan kepastian terkait waktu pemberangkatan calon jamaah Haji 2021. Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Khoirizi menjelaskan, pihaknya masih menunggu kesiapan penyelenggaran haji yang masih dikaji oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Belum ada info resmi. Saudi masih melakukan kajian dan persiapan,” ucap Khoirizi kepada jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (DPP FK KBIHU), di ruang rapat Ditjen PHU, Kemenag RI, Jakarta, Selasa (16/3/2021)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berkaitan hal itu, Kemenag RI saat ini memilih fokus pada persiapan calon jamaah haji yang telah mendaftar. Persiapan itu, kata Khoiri, di antaranya upaya mengintensifkan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Kemenag telah menyerahkan 160 ribu jamaah haji reguler dan 14 ribu jemaah haji khusus kepada Kementrian Kesehatan untuk divaksin.

“Sembari menunggu informasi pelaksanaan vaksinasi dari Kemenkes, kami imbau jamaah untuk menjaga kesehatannya,” kata Khoirizi.

Tak hanya itu, Khoirizi menyebutkan upaya lain Kemenag dalam mempersiapkan pemberangkatan jamaah haji 2021, yakni meningkatkan pembinaan manasik haji dan umrah.

Bukti upaya tersebut, kata Khoirizi, pihaknya membahas materi manasik haji dan umroh pada masa pandemi dengan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (DPP FK KBIHU).

“Kami berkomitmen untuk bersama FK KBIHU meningkatkan kerjasama dalam penguatan manasik haji dan umrah bagi jemaah,” terang Khoirizi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *