Hebat! Anies Sulap Trotoar Jalan Salemba Raya jadi Keren Banget

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan mengunggah sejumlah potret terkini jalan dan trotoar yang berada di kawasan Salemba Raya Jakarta. Jalan dan torotoar tersebut kini tampak lebih lebar dan bersih.

“Jalan-jalan ke Salemba, meninjau hasil pengerjaan dan penggunaan trotoar Jalan Salemba Raya yang telah tuntas direvitalisasi menjadi Complete Street pada tahun 2019. Revitalisasi dilakukan berbarengan dengan ruas Kramat Raya dan Cikini Raya, sebagai salah satu ruas jalan bersejarah di Jakarta,” kata Anies, dikutip hajinews dari laman Facebooknya pada Jumat (19/3/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam unggahan tersebut, Anies menjelaskan bahwa Konsep Penataan Complete Street adalah penataan ulang ruang jalan sesuai dengan fungsinya untuk mengakomodir seluruh kebutuhan pengguna jalan sesuai porsi yang tepat dengan memprioritaskan pejalan kaki, pesepeda, dan pengguna transportasi umum.

Dimana trotoarnya kini lebih lebar, dilengkapi ubin pemandu, bolard untuk mencegah motor/ mobil naik ke trotoar, bangku, manhole utilitas bawah tanah, way finding, signage penunjuk arah/ rute transportasi, halte, bangku dan lampu jalan.

“Cara terbaik merawat fasilitas publik adalah dengan memanfaatkannya. Bagi teman-teman yang sehari-hari berkegiatan melewati trotoar Salemba ini silakan laporkan lewat JAKI bila melihat fasilitas yang rusak atau mengganggu,” jelas Anies.

“Pada tahun 2021 ini akan ada 10 ruas jalan lainnya yang akan direvitalisasi menjadi complete street juga. Teman-teman, ada yang tahu di mana saja?,” pungkasnya.

Dilansir INDUSTRY.co.id hingga berita ini dibuat, unggahan Aniea tersebut telah menuai pujian dari warganet.

“Bersih, indah dan rapi! Mang kerenn, T O P nih pemimpin Jakarta. Sehat slalu Pak Anies!!!,” ucap Firman.

“Mantap. Jakarta bisa bersaing dengan kota-kota terkemuka dan terbaik di dunia..,” kata Revino.

“Kerja Bang Anies dan Pemprov DKI tak henti²nya menghadirkan prestasi.. Kekurangan tentu ada, tapi tak mengurangi sedikitpun nilai keberhasilannya.. Nah, ini baru kereen..,” ujar Mahmoedin.

“4thn disana dan setelah selesei kuliah pulkam.baru liat lg salemba yg skr terpesona bgt liatnya,” sebit Kartika.

“Tempat sy lari pagi mulai dari FK UI sampai mutar balik dari atrium senen…lapang, bersih. Keren banget pak Gub.,” papar Ahmadov.

“Makin keren jakarta skrng makin rapih jalanan,” tandas Trisna Puspita.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *