Luar Biasa! Miliarder Kakak Beradik Ini Bangun Masjid Megah Rp86 Miliar di Inggris

Miliarder Kakak Beradik Ini Bangun Masjid Megah di Inggris Rp86 Miliar (inews)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Mohsin dan Zuber Issa merupakan dua miliarder asal Inggris. Yang luar biasa, kakak beradik tersebut membangun masjid di Blackburn, Inggris senilai 5 juta euro atau sekitar Rp86 miliar.

Sebagaimana dilansir Inews.id dari Daily Mail, Ahad (21/3/2021), pembangunan rumah ibadah bagi umat Islam itu telah disetujui oleh Dewan Kota Blackburn. Issa Foundation berjanji mengatasi berbagai isu seputar pembangunan mulai dari tinggi bangunan hingga isu suara masjid.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mohsin dan Zuber mengatakan, kehadiran masjid tersebut untuk mempromosikan keragaman budaya sehingga diharapkan bisa timbul rasa saling menghormati dan memahami di Inggris.

“Issa Foundation senang telah mengajukan rencana untuk membangun tempat ibadah baru sekaligus menjadi pusat komunitas bagi masyarakat Blackburn,” katanya.

Rencana pembangunan tower masjid setinggi 29 meter sempat menjadi isu publik. Manajer perencanaan, Gavin Prescott menilai, tower yang menjulang tinggi tersebut merupakan ciri khas arsitektur Islam.

Prescott mengatakan, suara yang ditimbulkan lewat tower masjid akan dibatasi, termasuk pengeras suara untuk azan. Begitu juga dengan pohon-pohon di Jalan Baru Preston di sekitar tower akan tetap dilindungi dari potensi kerusakan.

Miliarder kakak beradik tersebut baru-baru ini menarik perhatian publik setelah mengakuisisi supermarket Asda senilai 6,8 miliar euro. Akuisisi itu cukup ikonik karena untuk setelah lebih dari 20 tahun terakhir dikuasai Walmart (AS), supermarket itu kini berada dalam genggaman orang Inggris.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *