Jelang Haji 2021! Wamenag : Vaksinasi Covid-19 bagi Calon Jemaah Haji Rampung Mei

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan vaksinasi covid-19 untuk calon jemaah haji rampung pada awal Mei 2021. Target vaksinasi untuk calon jemaah haji telah dikoordinasikan Kemenag kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Diharapkan akhir Maret ini selesai (vaksin covid-19 jemaah haji) tahap pertama dan awal Mei selesai vaksin yang kedua,” ujar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat, Senin, 22 Maret 2021.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Zainut belum dapat memastikan berapa jumlah jemaah haji yang akan berangkat tahun ini. Sebab, belum ada kepastian dari pemerintah Arab Saudi.

Namun, di tengah ketidakpastian itu, Kemenag tetap melakukan berbagai persiapan untuk memberangkatkan calon jemaah haji ke Tanah Suci. Kepastian keberangkatan jemaah haji akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Persiapan kami mulai administratif menyiapkan dokumen-dokumen pemberangkatan, masalah visa, pelayanan-pelayanan keluar negeri seperti pemondokan, transportasi, dan sebagainya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Eka Jusup Singka menilai persyaratan vaksin covid-19 bagi setiap jemaah haji hal wajar. Sebab, vaksinasi merupakan langkah preventif terhadap penularan virus yang menyerang pernapasan itu.

“Dengan vaksinasi maka upaya perlindungan terhadap penularan penyakit kepada jemaah haji dan juga rakyat Saudi dapat terlaksana,” ujar Eka.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar