Penyakit Apapun Akan Sembuh Jika Anda Amalkan Doa-doa ini dengan Khusyu

Penyakit Apapun Akan Sembuh Jika Anda Amalkan Doa-doa ini dengan Khusyu
ilustrasi: berdoa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews –  Selain dengan berusaha secara maksimal menggunakan pendekatan medis, penyakit juga harus didorong untuk sembuh dengan doa kepada Allah. Karena bagaimana pun penyakit adalah sesuatu pemberian dari Allah.

Berikut doa-doa yang dapat dibaca untuk kesembuhan segala penyakit:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Doa pertama,

شَفَى اللهُ سَقَمَكَ، وَغَفَرَ ذَنْبَكَ، وَعَافَاكَ فِي دِيْنِكَ وَجِسْمِكَ إِلَى مُدَّةِ أَجَلِكَ

Syafallahu saqomaka, waghofaro dzanbaka wa’aafaaka fii diinika wajismika illa muddatin ajalika.

Artinya: “Wahai (sebut nama orang yang sakit), semoga Allah menyembuhkanmu, mengampuni dosamu, dan mengafiatkanmu dalam hal agama serta fisikmu sepanjang usia,”.

Doa kedua,

اَنِّيْ مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَاَنْتَ اَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَۚ

Artinya: “(Ya Rabbku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.” (QS. Al Anbiya:83).

Doa ketiga,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُوْنِ وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئِ الْأَسْقَامِ

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, kusta, dan dari segala penyakit yang buruk/mengerikan lainnya.”(HR. Abu Dawud 1554).

Doa keempat,

اللهُمَّ ارْفُعْ عَنَّا الغَلا وَالوَبَاء وَالرِّبا وَالزِّنا وَالزَّلازِلَ وَالمِحَنَ،

وَسُوءَ الفِتَنِ، مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَما بَطَنَ، عَنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَعَنْ سَائِرِ بِلادِ المُسْلِمِينَ، بِرَحْمَتِكَ يَا أِرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Allahummar fa’ ‘annal ghala wal waba’ war-riba waz zina wal zalazila wal mihan, wa su’al fitan, ma dhahara minha wa ma bathan, ‘an bilaadina haadza khaashatan wa ‘an saa’iri biladil muslimiin, bi rahmatika yaa arhamar-raahimiin.

Artinya: “Ya Allah, hindarkanlah dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakitpenyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.”

Yuk, amalkan doa ini bagi Anda yang sedang mengalami sakit. Atau saudara Anda yang sedang tertimpa rasa sakit. Semoga Allah segera menyembuhkan. Amin.

Sumber: akurat

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *