Ternyata Keseringan Makan Nasi Goreng Bisa Diintai 5 Penyakit Berbahaya Ini, Salah Satunya Stroke

Ternyata Keseringan Makan Nasi Goreng Bisa Diintai 5 Penyakit Berbahaya Ini, Salah Satunya Stroke
ilustrasi: nasi goreng
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HajinewsNasi goreng merupakan salah satu makanan berat yang paling mudah untuk dibuat.

Tinggal siapkan bawang merah, bawang putih, cabai, kecap, penyedap rasa, garam, dan sedikit gula-jika diperlukan-panaskan minyak masukkan nasi dan aneka bumbu tersebut, jadilah nasi goreng.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tinggal ditambahi telur dadar ataupun telor mata sapi, nasi goreng siap untuk disantap.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan kerupuk atau bawang goreng yang renyah untuk menambah kenikmatan dari makanan yang satu ini.

Siapa yang tak suka makan nasi goreng? Hampir semua orang suka makan nasi goreng. Rasanya yang gurih bisa bikin lidah ketagihan.

Nasi Goreng merupakan makanan yang legendaris di lidah masyarakat. Selain mudah ditemui di restoran hingga warung kali lima, nasi goreng sangat mudah dibuat di rumah.

Biasanya nasi goreng dijadikan menu sarapan yang praktis. Hal ini lumrah terjadi di keluarga pekerja yang super sibuk dan tak punya banyak waktu untuk memasak makanan.

Nasi goreng juga bisa jadi menu makan malam yang lezat. Rasanya yang gurih dan hangat membuat makanan ini cocok untuk mengusir hawa dingin.

Namun siapa sangka dibalik rasanya yang lezat dan praktis dibuat, ada bahaya mengintai jika terlalu sering makan nasi goreng.

Pasalnya, kandungan minyak hingga bumbu penyedap berisiko buruk terhadap kesehatan tubuh dan bisa menimbulkan penyakit.

Dilansir  dalam artikel “Ada 5 Bahaya Mengintai Akibat Terlalu Sering Makan Nasi Goreng, Salah Satunya Penyakit Jantung“, Berikut bahaya terlalu sering makan nasi goreng bagi kesehatan tubuh;

1. Penyakit Jantung

Nasi goreng merupakan makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh karena digoreng menggunakan minyak sayur dan dipanaskan dengan suhu tinggi.

Akibatnya minyak sayur tersebut berubah menjadi lemak jenuh yang memincu kolesterol. Lebih lanjut kandungan lemak jenuh pada makanan ini bisa menimbulkan penyakit jantung.

2. Stroke

Kandungan lemak jenuh pada nasi goreng sangat susah untuk dicerna oleh tubuh. Tentunya hal ini berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Pasalnya kandungan lemak trans pada makanan ini dapat memicu penyakit stroke. Celakanya penyakit stroke dapat mengakibatkan otot mati dan tidak bisa digerakkan lagi.

3. Obesitas

Di balik rasanya yang lezat dan praktis dibuat, kandungan lemak pada nasi goreng sulit dicerna oleh tubuh dan menimbulkan penimbunan lemak jahat.

Akibatnya seseorang bisa mengalami obesitas dalam jangka waktu lama. Seperti diketahui, obesitas adalah kondisi kelebihan berat badan yang tak baik bagi kesehatan karena memincu berbagai penyakit berbahaya.

4. Badan terasa lemas

Nasi goreng tak hanya lezat dimakan saat malam hari. Makanan ini kerap dimakan sebagai menu sarapan favorit keluarga. Namun sarapan dengan nasi goreng tak baik bagi kesehatan.

Asupan lemak berlebih yang susah dicerna oleh tubuh menyebabkan sistem pencernaan semakin berat. Hal ini menyebabkan badan terasa lemas dan mudah mengantuk di pagi hari.

5. Radang Tenggorokan

Makan nasi goreng terlalu sering tidak baik kesehatan tubuh. Salah satunya menimbulkan penyakit radang tenggorokan akibat kadungan bumbu penyedap di dalamnya.

Oleh karena itu, mulailah menghindari makan nasi goreng terlalu sering agar kesehatan tubuh tetap terjaga dari serangan penyakit berbahaya.

Sumber: pikiranrakyat

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *