IPHI Sleman Berikan Pengobatan Gratis dan Santunan Kepada Muallaf dan Dhuafa

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Dalam rangka HUT ke-31, Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sleman menyelenggarakan bakti sosial, pengobatan gratis dan santunan bagi 30 orang muallaf di Desa Tapan Bangunkerto Turi Sleman serta santunan kepada 10 orang dhuafa warga Beran Tridadi Sleman, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Gamping dihadiri langsung pimpinan dr H Ahmad Faesol SPRad MKes. Sedang santunan kepada muallaf bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sleman.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian sosial dari pengurus dan anggota IPHI Sleman dalam menjaga dan melestarikan kemabruran haji. Selain itu untuk memberikan bantuan bagi yang memang layak mendapatkan bantuan, baik kesehatan maupun ekonominya,” kata Ketua Pengurus Daerah IPHI Sleman Drs H Noor Hamid didampingi Sekretaris Drs H Sukirman.

Selain itu Noor Hamid juga memberikan pesan kepada para muallaf agar hidayah berupa keimanan dan ketaqwaan yang diberikan Allah SWT perlu dijaga secara istiqomah atau konsisten. Caranya dengan belajar ilmu agama Islam dan beribadah sungguh-sungguh serta mencari penghasilan yang halal dan baik. “Insya Allah akan mendapatkan kebahagiaan kehidupan dunia dan akhirat,” sambungnya.

Sedang perwakilan Baznas Sleman H Muhyi Darmaji menyampaikan, lima program Baznas Sleman dalam penyaluran zakat, yaitu Sleman Sehat, Sleman Produktif, Sleman Takwa, Sleman Cerdas dan Sleman Peduli. Apabila muallaf membutuhkan layanan tersebut, akan dilayani baik untuk bantuan pendidikan anak-anak, kesehatan, mengembangkan usahanya yang sudah dirintis melalui kelompok dengan meminta bantuan tambahan modal dari Baznas. dipersilakan.

Acara puncak HUT ke-31 IPHI akan ditandai pengajian di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman sekaligus Peresmian Webside IPHI dan QR Barcode IPHI Sleman, Jumat (26/3).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *