Mudik Dilarang, MUI: Untuk Kebaikan Kita Bersama

Larangan Mudik MUI: Untuk Kebaikan Kita Bersama
Waketum MUI Anwar Abbas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung langkah pemerintah melarang mudik lebaran 2021.

Larangan mudik dari pemerintah adalah untuk kebaikan kita semua,” ujar Waketum MUI Anwar Abbas kepada wartawan, Jumat (26/3).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anwar mengatakan bahwa larangan mudik dikarenakan pandemi Covid-19.

Larangan mudik dalam rangka lebaran yang dikeluarkan oleh pemerintah di tahun 2021 ini dapat dipahami karena masalah pandemi Covid-19 di negeri ini tingkat penyebarannya masih tinggi. Ini terlihat dengan jelas dari masih tingginya angka dari warga masyarakat yang positif terkena Covid-19 dan yang meninggal dunia karenanya,” jelasnya.

Anwar mengatakan bahwa pemerintah menjalankan program vaksinasi untuk menghentikan penyebaran kasus Covid-19.

“Untuk itu kesadaran bersama dari seluruh warga masyarakat tentang arti pentingnya kita berserius-serius secara bersama-sama untuk menghadapi dan mengatasi masalah Covid-19 ini tentu jelas sangat-sangat diharapkan,” ucap Anwar Abbas.

“Karena kalau kita tidak bisa mengatasi masalah Covid-19 ini maka dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkannya tentu akan semakin buruk dan memburuk sehingga akan benar-benar merugikan dan menyulitkan tidak hanya pemerintah tapi kita semua warga masyarakat dan itu tentu jelas tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Sumber: jitu

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar