Tegas! Maruf Amin : Indonesia Bukan Negara Islam, Meski Mayoritas Muslim

Ma'ruf Amin: Program Sejuta Rumah Jokowi Gagal
Wapres Ma'ruf Amin. Foto: Dok Detik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id– Meski menyandang predikat negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia bukanlah negara Islam.

Begitu kata Wakil Presiden Maruf Amin saat berpidato di acara Perayaan Paskah Lintas Umat Beragama Tahun 2021. Acara tersebut digelar Persekutuan Gereja di Tanah Papua dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua secara virtual, Kamis (1/4).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya ingin memulai pesan kebangsaan ini dengan menegaskan kembali bahwa walaupun Indonesia merupakan negara berpenduduk mayoritas muslim, bahkan yang terbesar di dunia, namun Indonesia bukan negara Islam,” ujar Maruf.

“Dasar negara kita adalah Pancasila, sebagai suatu kesepakatan nasional yang disusun oleh para pendiri bangsa,” sambungnya.

Maruf menjelaskan bahwa Pancasila adalah landasan sudah mengakomodasi keberagaman rakyat Indonesia. Pancasila juga, lanjut dia, telah merekatkan masyarakat untuk hidup berdampingan dalam bingkai NKRI.

Dia meminta masyarakat menjaga dan merawat Pancasila bersama-sama. “Kebinekaan kita merupakan fondasi, kekayaan sekaligus kekuatan eksistensial negara dan bangsa Indonesia,” tutur dia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *