Dinilai Tidak Anti Kritik, Anies Kembali Unggul Di Bursa Capres 2024

Gubernur Anies Baswedan dalam acara Climate Adaptation Summit 2021 (facebook Anies)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali berada di urutan pertama bursa capres di Pemilu 2024 mendatang.

Kali ini, Indonesia Political Opinion (IPO) mengungkapkan hasil survei menyoal pengaruh penanganan pandemi Covid-19 terhadap tingkat elektabilitas tokoh-tokoh potensial untuk Pilpres 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam hasil survei tersebut, Anies menjadi tokoh yang paling potensial di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal ini, pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa merasa tak heran jika Anies kembali berada di urutan pertama pada bursa tersebut.

Hal ini dikatakan Herry melihat track-record Anies dalam sejumlah survei yang menyatakan Anies merupakan sosok yang unggul.

“Saya kira sudah tepat. Anies unggul dari semua kandidat untuk Capres 2024. Survei CISA pun sejak Februari 2021 menempatkan Anies sebagai kandidat terkuat. Hal ini tidak bisa dipungkiri,” ujar Herry, dikutip dari Tribun, Minggu, 11 April,2021.

Lebih lanjut, Herry menilai bahwa figur Anies kemudian semakin kuat sejak dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dimana, kata Herry, Jakarta merupakan kota yang disorot publik sehingga pemimpin daerah pun ikut disorot.

“Anies menjadi kuat salah satunya karena menjadi Gubernur di Ibukota Negara. Hal ini menjadikan insentif bagi tren elektoral Anies yang sering disorot. Apalagi DKI Jakarta hari ini adalah miniaturnya Indonesia,” tutur Herry.

Tak hanya itu, Herry juga menilai bahwa Anies Baswedan merupakan pemimpin yang tidaj anti-kritik.

Ia mengatakan bahwa Anies menjawab kritikan tersebut dengan menunjukkan kinerja yang baik sebagai pemimpin daerah.

“Setiap saat Anies ini dikritik, tetapi tidak pernah sekalipun dia melakukan upaya untuk menyerang secara langsung. Namun Anies terus menunjukkan produktivitasnya sebagai Kepala Daerah,” terangnya. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *