Apakah Dikaitkan Dengan Teroris? Pendeta Beli Senjata untuk KKB, Ustad Hilmi: Bayangkan Kalau Itu Seorang Ustad…

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Jakarta – Seorang pendeta bernama Paniel Kogoya ditangkap karena terlibat memasok senjata untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua. Paniel Kogoya ditangkap setelah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sebelumnya kepolisian menangkap DC dan FA sebagai pelaku kepemilikan senjata api. Dari hasil pengembangan dua orang itu, terungkap keterlibatan pendeta Paniel Kogoyo.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi mengungkapkan bahwa Paniel Kogoyo bahwa sudah mengeluarkan uang sebesar Rp600 juta untuk membeli senapan serbu untuk KKB

Secara keseluruhan, pendeta tersebut telah melakukan transaksi untuk pembelian senjata sebesar Rp1 miliar.

Menanggapi itu, Ustad Hilmi Firdaus menilai, jika saja bukan pendeta tetapi seorang Ustad yang menjadi pemasok senjata untuk KKB maka hal lain kemungkinan akan terjadi.

“Bayangkan kalau yang membeli dan memasok senjata untuk KKB Papua itu seorang ustadz, tapi Alhamdulillah bukan,” cuit Hilmi Firdaus di Twitter-nya, Kamis (22/4).

Hilmi lantas menanyakan status pendeta tersebut apakah bisa dikaitkan sebagai tindakan teroris atau hanya sebatas kriminal.

“Jadi kesimpulannya yang memasok senjata itu teroris apa kriminal biasa ? Sudah ga usah dijawab. Cukup dalam hati saja sambil banyak-banyak berdoa untuk tegaknya hukum dan keadilan di negeri ini. Aamiin,” kata Ustad Hilmi. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *