Baru Satu Tahun Kepemerintahan, Ekonom Senior: Perubahan Kementerian Mengejutkan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Ekonom Senior Fadhil Hasan mempertanyakan alasan utama pemerintah melakukan perubahan struktur kabinet di saat pandemi COVID-19 belum bereda dan diwaktu pemerintahan sudah berjalan lebih dari satu tahun.

Fadhil menegaskan bahwa struktur kabinet dibentuk dan para Menteri ditunjuk biasanya terjadi saat awal pemerintahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya kira ini pertama kali dalam sejarah kepemimpinan Presiden yang memimpin dua periode, terjadi perubahan dalam struktur kabinet bukan diawal masa kepemimpinannya melainkan disaat pemerintahan sudah berjalan lebih dari satu tahun. Yang sering kita lihat selama ini adalah pergantian dan/atau perubahan para pembantu Presiden disebabkan karena salah tempat, kurang cocok, atau terkena kasus lainnya. Jadi ini sesuatu yang mengejutkan dan tidak biasa ” Ujar Fadhil.

Fadhil berpendapat penggabungan atau penambahan kementerian yang tidak tepat secara timely menunjukan buruknya perencanaan dan pengorganisasian pemerintahan saat ini.

“Itu (Penggabungan atau penambahan kementerian. Ed) menunjukan bahwa pemerintah tidak memiliki rencana yang matang dalam memenuhi program kerja yang merupakan janjinya kepada masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bahwa kementerian memiliki program yang didekasikan untuk memenuhi janji politik pemerintah. Dengan adanya perubahan struktur ditengah berjalannya pemerintahan akan mengganggu program kerja yang dirancang sebelumnya. Ini petanda buruknya perencanaan dan pengorganisasian pemerintahan saat ini.” Tambah Fadhil Hasan. (Nenden).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *