Bahaya! Tiga Penyakit yang Akan Timbul Jika Anda Tidur Setelah Sahur

Foto: shutterstock
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kebanyakan dari masyarakat, selama Ramadan kerap kembali tidur setelah sahur, dan salat subuh. Padahal, dalam segi kesehatan, tidur setelah justru memberikan efek tidak baik dalam kesehatan.

Dilansir dari berbagai sumber, termasuk laman halosehat, inilah penyakit yang akan ditimbulkan jika Anda tidur setelah saur.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Heartburn

Heartburn yang sering dikenal dengan nyeri ulu hati atau asam lambung naik merupakan suatu keluhan yang sering terjadi jika tidur setelah makan. Sistem pencernaan akan sulit mencerna makanan apabila seseorang langsung tidur sesaat setelah makan.Salah satu gejala yang akan timbul jika terjadi masalah pencernaan yaitu nyeri pada ulu hati dan asam lambung naik atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)

GERD merupakan akibat yang timbul setelah asam lambung naik. Penyakit ini terjadi apabila klep antara lambung dan tenggorokan tidak tertutup dengan baik sehingga asam lambung akan dapat mengalir ke kerongkongan.Kebiasaan tidur setelah sahur dapat mengakibatkan timbulnya penyakit GERD setelah naiknya asam lambung.

2.Diabetes

Tidur setelah makan dapat menimbun lemak dalam tubuh. Jika lemak lama tertimbun, maka tubuh dapat mengalami obesitas dan dapat berujung pada penyakit diabetes.

3. Stroke
Sistem pencernaan dalam tubuh akan sulit mencerna makanan jika badan langsung berbaring sesaat setelah makan.Artinya, lambung membutuhkan asupan darah yang lebih banyak untuk memperlancar pekerjaan sistem pencernaan.Suplai darah terhubung antar organ satu sama lain, sampai kepad aotak. Jika asupan oksigen ke otak berkurang, maka bisa terjadi stroke

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *