Tips Menjalankan Rumah Tangga Menurut Gus Baha

Tips Menjalankan Rumah Tangga Menurut Gus Baha
Gus Baha
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha‘ adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama yang berasal dari Rembang.

Gus Baha‘ dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar al-Qur’an. Ia merupakan salah satu murid dari ulama kharismatik, KH Maimun Zubair.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam salah satu video yang diunggah akun Facebook Gus Baha Lovers Gus Baha menjelaskan cara menjalankan rumah tangga yang baik agar tidak ada ketegangan.

Istri kata Gus Baha, adalah surga bagi seorang laki-laki. Sebab ia yang menjadikan seorang suami dapat menjalankan ibadah tanpa dengan kemaksiatan. Maka sudah semestinya suami baik kepada istri.

Rasulullah kata Gus Baha, pernah bersabda bahwa di antara kedua selangkangan seorang istri sesungguhnya ada sedekah atau kebaikan. Ketika Nabi sabda demikian, para sahabat protes, “Apa iya dalam hal-hal demikian ada sedekah.” Nabi pun menegaskan benar demikian.

Dalam menjalankan rumah tangga yang baik pesan Gus Baha yang lain adalah jangan terlalu banyak ngobrol hal-hal serius yang membuat dengan istri. Karena pasti suami itu kalah. Maka hendaknya suami bisa menciptakan kondisi di mana suasana tetap dalam santai, bercanda, dan mudah.

Itulah pesan Gus Baha dalam menjalankan bahtera rumah tangga. Gus Baha berharap dengan melakukan demikian pasangan suami istri akan selalu harmonis, tidak banyak tegang, sehingga tidak menimbulkan masalah dalam keluarga.

Sumber: akurat

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *