Tausiyah: Indonesia Darurat Intoleran

Tausiyah: Indonesia Darurat Intoleran
Indonesia Darurat Intoleran. foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Kultum Tausiyah bersama Ustadz Fauzan Amin, S.THI, M.HUM mengulas tentang Indonesia Darurat Intoleran. Makna toleransi dalam Alquran, beberapa kasus pelecehan terhadap agama lain terus terjadi, kemudian dibalas dengan cacian serupa, ini sangat berbahaya terhadap ketentraman dan kerukunan bangsa.

Islam telah mengajarkan kepada kita semua bagaimana cara kita bersikap terhadap orang yang berbeda Agama. Allah SWT berfirman, “Bahwa agama yang benar hanya Islam”

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ini adalah prinsip seorang muslim bahwa kita harus yakin-seyakinnya bahwa agama yang benar adalah Islam tetapi ini berlaku di internal umat Islam saja. Islam mengajarkan ilmu yang sangat luas kalau pememahaman kita kalau cuma satu ayat seakan akan kebenaran ada di ayat itu, kalau ilmu kita luas maka kebenaran akan terlihat di mana-mana. Di mana Allah SWT memberikan anugerah kepada kita untuk keluasan berfikir, keluasan bertasawuf, dan keluasan untuk bergaul.

Allah SWT berfirman “jangan kalian mencaci maki sesembahan agama lain”. Maka dari itu kita sebagai umat Islam sebagai bangsa Indonesia yang beraneka ragam, harus menerapkan prinsip toleransi.

Sumber: okezone

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *