Lantang! Kabareskrim Jenderal Agus: Hentikan Permainan Kotor Layanan Penyelidikan

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto (foto ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto mendadak meminta jajarannya menghentikan permainan kotor dalam pelayanan penyelidikan maupun penyidikan kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan Agus Andrianto saat memberikan pengarahan kepada jajaran kewilayahan dalam rangka mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi covid-19, Selasa (4/5/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melalui video conference, kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolda, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, dan Dirnarkoba dari seluruh Indonesia.

Agus Andrianto menjelaskan bahwa Presiden Jokowi mencanangkan pertumbuhan ekonomi nasional triwulan kedua sebesar 5 persen.

“Sebagaimana yang sudah saya sampaikan, Bapak Kapolri juga telah menyampaikan lebih dari dua kali, meminta kepada para Kapolda untuk ikut berpikir, memikul, dan bertanggung jawab dalam mewujudkan hal tersebut,” kata Agus Andrianto dalam keterangannya, sebagaimana dilansir Metroonlinentt, Rabu (5/5/2021).

Atas dasar itulah, Agus kemudian meminta jajaran Polri untuk tidak menambah beban masyarakat dengan permainan kotor pelayanan penyelidikan dan penyidikan kepolisian.

“Hentikan yang seperti itu. Bekerja baik dan membela yang benar saja, enggak susah kita,” tegas Agus Andrianto.

Bahkan, Agus Andrianto mengingatkan dalam menghadapi pandemi, penegakan hukum merupakan upaya terakhir yang dilakukan kepolisian, setelah terlebih dahulu melakukan upaya preemtif dan preventif yang menyasar akar masalah.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *