Info Haji Terbaru! Arab Saudi Gelar Ibadah Haji 2021, Teknis Penyelenggaraan Segera Diumumkan

haji bangkrut amalnya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.id – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi akan menggelar ibadah haji tahun ini dengan kondisi khusus. Teknis operasional penyelenggaraan haji akan diumumkan segera.

Pihak kementerian mengatakan, teknis pelaksanaan ibadah haji akan ditentukan oleh kontrol dan standar kesehatan Covid-19. Arab Saudi ingin memastikan kesehatan dan keselamatan para jemaah.

“Kerajaan mengutamakan kesehatan dan keselamatan manusia,” ujar juru bicara kementerian dikutip dari Arab News via inews, Senin (10/5/2021).

Juru bicara kementerian menambahkan, keputusan tersebut didasarkan pada kemampuan kerajaan untuk memungkinkan para pengunjung Masjidil Haram dan Masjid Nabawi melakukan ritual haji dan umrah dengan mudah dan dalam situasi yang aman.

Saat ini otoritas kesehatan Arab Saudi terus menilai kondisi dan mengambil semua tindakan untuk memastikan keselamatan kesehatan.

Tahun lalu Arab Saudi membatasi jemaah haji tak lebih dari 10.000 orang. Hanya mereka yang berdomosili di Arab Saudi yang boleh mengikuti haji, baik warga negara lokal maupun ekspatriat. Usia jemaah juga dibatasi, sehingga tak ada lanjut usia yang diizinkan.

Tahun ini Arab Saudi memberi syarat untuk calon jemaah haji harus sudah menerima vaksin Covid-19 sebelum melaksanakan ibadah haji.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *