Bukti Kontribusi Pada Israel, Organisasi Yahudi: AS Danai Israel Serang Palestina, Kirim Rp 54 Triliun per Tahun

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Suara Yahudi untuk Perdamaian (Jewish Voice for Peace), sebuah organisasi di Amerika Serkat (AS), mengungkapkan bahwa AS berkontribusi atas penyerangan Israel terhadap Palestina saat ini.

Suara Yahudi untuk Perdamaian mengeluarkan surat tuntutan agar pemerintah AS menyetop aliran dana untuk membiayai Israel.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Mari buat semua ini lebih jelas: AS terliba dalam semua ini. AS mengirim dana 3,8 miliar dolar AS (sekitar Rp54 triliun) setiap tahunnya untuk membiayai militer Israel. AS juga melindungi Israel dari tanggung jawab di PBB,” tulis mereka dalam surat itu dilansir dari laman Pikiran-rakyat.com dari laman resmi Jewish Voice for Peace pada 17 Mei 2021.

“Apa pun yang kita dengar dari pemerintahan Joe Biden atau anggota Kongres, yang jelas ini bukanlah pertempuran yang seimbang antara 2 pihak. Yang terjadi adalah ketimpangan kekuatan antara Israel dan Palestina.”

Israel masih terus menggempur Palestina sampai saat ini sejak serangan pertama dilakukan 7 hari yang lalu.

Melansir laporan Aljazeera, Israel melakukan serangan udara terhitung sebanyak 55 kali pada Senin, 17 Mei 2021 pagi.

Serangan mematikan itu telah menewaskan 42 warga Palestina dalam waktu 24 jam.

Dalam serangan yang telah dilakukan selama sepekan terakhir, Israel total telah membunuh 192 warga Palestina. Sebanyak 58 orang di antaranya adalah anak-anak dan 34 lainnya wanita.

Israel mengklaim, serangan mereka hanya menargetkan anggota-anggota Hamas. Namun, kenyataannya, banyak warga Palestina yang menjadi korban.

Serangan Israel saat ini merupakan bagian dari upaya mereka mengusir warga Palestina di Yerusalem yang diklaim sebagai ibu kota mereka.

Sebelum menggempur Palestina dengan serangan udara, Israel melakukan penggusuran paksa terhadap warga Palestina di kawasan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Israel menggunakan cara-cara kekerasan dalam melakukan penggusuran seperti menembakkan peluru karet dan meledakkan granat kejut. (dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *