Ambulans untuk Palestina, Warga Aceh Berhasil Kumpulkan Rp1,8 Miliar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Lintas elemen masyarakat dan mahasiswa di Kabupaten Bireuen, Aceh menggalang donasi hingga mencapai Rp1,8 miliar guna membeli ambulans untuk Palestina.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Insya Allah hadirnya ambulans tentunya akan sangat membantu korban serangan zionis,” kata Koordinator Bireuen untuk Palestina Anwar Ebtadi yang dihubungi dari Banda Aceh, Selasa (18/5/2021).

Gerakan peduli Palestina ini terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Asosiasi Keuchik (kepala desa), kampus IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI Bireuen, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya.

Penggalangan dana dilaksanakan ke desa-desa, masjid, persimpangan jalan hingga pertokoan.

Anwar menyampaikan rakyat Palestina terus menerus mengalami penderitaan akibat serangan brutal zionis Israel. Ratusan korban meninggal dunia, termasuk anak-anak dan perempuan.

Anwar kemudian menjelaskan bahwa donasi yang terkumpul tersebut akan dipakai membeli satu unit ambulans dengan spesifikasi khusus yang dinamakan ambulans prehospital.

Dalam ambulans tersebut bisa dilakukan operasi sebelum pasien dibawa ke rumah sakit. Nantinya, penyerahan ambulans tersebut akan dibantu lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Anwar mengatakan selama ini masyarakat Bireuen sudah beberapa kali sukses menggalang kepedulian masyarakat untuk membantu sesama yang disalurkan melalui ACT.

“Besar harapan kami agar masyarakat Bireuen khususnya mengambil kesempatan beramal jariyah ini lagi untuk membantu Muslim Palestina,” ujarnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *