Palestina Merayakan Kemenangan Atas Israel, Terjadi Fenomena Unik Di WhatsApp Warga Indonesia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Kegembiraan atas kemenangan rakyat Palestina atas pecahnya pertempuran dengan Israel ternyata bukan hanya milik mereka warga negara Palestina.

Sejak pecahnya peperangan, gelombang demo di berbagai belahan dunia lebih banyak menyoroti aksi Israel dan menyatakan aksi membela Palestina.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Begitupun di tanah air, beberapa demo berlangsung walau tanpa gembar gembor pemberitaan. Aksi pengumpulan dana mendulang hasil yang cukup besar. Dan telah disalurkan dalam berbagai aksi sosial yang sangat dirasakan oleh warga Palestina.

Hari ini, Jumat, 21 Mei 2021 usai Israel menyatakan gencatan senjata, Hamas pun menghentikan serangannya ke daerah yang dikuasai Zionis Israel. Rakyat Gaza tumpah ruah ke jalanan dan pelataran Masjid Aqsha. Merayakan kemenangan dan melantunkan takbiran hari raya idul Fitri yang tertunda.

Ternyata kebahagiaan itu turut dirasakan masyarakat tanah air. Fenomena unik terjadi saat ini. Status di aplikasi WhatsApp bernada sama. Yaitu bertuliskan ‘Gaza Menang’.

Karena muslim satu dengan muslim lainnya itu ibarat satu tubuh, ketika bagian lain dilukai yang lain merasakan sakit dan kesedihan. Begitu juga dengan kebahagian, walau jauh di sana, di sini pun kita merasakan kebahagiaan yang sama. (Nenden).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *