Hikmah Malam : 5 Manfaat Membaca Asmaul Husna

Ilustrasi.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sejatinya Allah merupakan Zat yang Maha Agung dan Maha Segalanya. Maka dari itu, gambaran akan kekuasaannya telah tertuang dalam berbagai nama di dalamnya. Dan tahukah kamu, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat saat membaca Asmaul Husna, apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Membuat hati tenang

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah SWT berfirman dalam surat Ar Rad ayat 28 yang berbunyi:

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar Rad ayat 28)

Ayat tersebut menjelaskan ditunjukkan bahwa orang-orang yang mengingat Allah maka akan mendapatkan ketenangan hati. Tentunya ini adalah hal yang paling diinginkan oleh banyak manusia di seluruh dunia. Yang mana dalam menjalankan kehidupan agar lebih bijak, maka diperlukan ketenangan jiwa.

Mengenal kebesaran Allah

Mengenal kebesaran Allah membuat kita semakin taat kepada Allah SWT, tentunya ini menjadi bukti manusia tidak memiliki daya apapun di hadapan Sang Maha Pencipta. Maka sudah saatnya kita banyak beribadah dan memohon doa, karena segala dunia dan isinya merupakan milikNya dan ini tidak bisa diganggu gugat.

Mengenal siapa Allah

Dengan membaca Asmaul husna, kita dapat mengenal siapa Allah lewat sifat dan nama-namanya. Dengan kita tahu akan hal tersebut, maka dapat membuat kita yakin bahwasanya tiada Tuhan selain Allah SWT. Apabila kita sudah mengenal kebesarannya, maka kita akan menerima apa yang telah diberikan olehNya.

Senantiasa bersyukur akan nikmatNya

Dengan membaca Asmaul Husna, yang mana merupakan nama-nama Allah, kita akan senantiasa bersyukur. Mengingat tiada kenikmatan dan keselamatan yang diberikan dalam kehidupan kita selain dari Sang Maha Pencipta. Tanpa kekuasaannya, kita tidak akan dapat selamat baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Senantiasa mengingatNya

Allah SWT berfirman dalam surat Al Ahzab ayat 41 yang berbunyi:

“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir sebanyak-banyaknya.” (QS. Al Ahzab ayat 41)

Dari ayat tersebut dijelaskan menunjukkan berdzikir atau mengingat kebesaran Allah merupakan salah satu hal yang Allah perintahkan kepada hambaNya. Dengan membaca keesaan nama-namanya, tentunya kita akan mudah mengingatnya serta lebih mudah dikondisikan dengan apa yang Allah perintahkan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *