Diabetes Bisa Sembuh dengan Rutin Berpuasa, Benar atau Salah?

Diabetes Bisa Sembuh dengan Rutin Berpuasa
Diabetes Bisa Sembuh dengan Rutin Berpuasa. Foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idDiabetes merupakan salah satu penyakit yang menyerang metabolisme tubuh dengan tingginya kadar gula darah untuk memproduksi insulin. Penyebab utama penyakit diabetes adalah kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula tambahan.

Pola makan yang enggak baik dan kebiasaan makan berlebihan juga menjadi penyebab kamu terserang penyakit diabetes. Lantas, bagaimana cara menyembuhkan penyakit diabetes?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Katanya, berpuasa dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Benar atau salah ya?

Diabetes adalah penyakit yang berlangsung lama atau bisa disebut dengan penyakit kronis. Kalau diabetes enggak dikontrol dengan baik, maka akan sangat berbahaya untuk si penderita.

Melansir dari berbagai sumber (28/5/2021), ternyata berpuasa bukanlah salah satu cara yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Namun, kalau penderita diabetes berpuasa dengan cara yang benar, maka akan memberi manfaat yang baik.

Salah satu manfaat berpuasa bagi penderita diabetes adalah dapat mengontrol gula darah dan bisa tetap stabil, sehingga gejala penyakit diabetes enggak mudah muncul. Apa kamu tahu gejala apa saja yang akan muncul pada penderita diabetes?

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Gejala yang akan muncul bagi si penderita penyakit diabetes, antara lain sering merasa haus dan lapar, sering buang air kecil, lemas, dan pandangan yang kabur.

Saat penderita diabetes berpuasa, proses regenerasi sel-sel baru akan bekerja dengan efektif. Kalau enggak berpuasa, energi akan terfokus pada proses pencernaan. Sementara itu, saat berpuasa energi akan berfokus pada regenerasi sel baru secara total, termasuk sel pankreas.

Meski berpuasa memiliki manfaat yang baik bagi penderita diabetes, kamu tetap harus berkonsultasi dulu dengan dokter, ya!

Sumber: herstory

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar