Prof Abdul Mu’ti: Kepedulian kepada Palestina Bagian dari Takwa

Prof Abdul Mu’ti: Kepedulian kepada Palestina Bagian dari Takwa
Prof. Abdul Mu’ti
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti mengimbau kepada seluruh masyarakat dan warga Muhammadiyah kota Makassar untuk terus memberikan infaq dan sedekah kepada saudara kita di Palestina.

“Suatu ikhtiar yang mulia sebagai ciri orang bertakwa adalah mencintai sesama muslim, dan orang yang bertakwa itu yang senantiasa memberikan harta yang dia cintai kepada karib kerabatnya termasuk saudara kita di Palestina,” kata Prof. Abdul Mu’ti saat memberikan Hikmah Syawalan Muhammadiyah Makassar via zoom meeting, Rabu (26/5/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menambahkan bahwa dengan hadirnya kita memberikan sedekah kepada saudara kita di Palestina itu bukan hal yang bertentangan dengan Al-qur’an. “Justru ini merupakan amalan yang menjadi ciri orang bertakwa,” tambahnya.

Sehingga menurutnya, kalau hari ini ada yang mempersoalkan bantuan kepada saudara kita di Palestina, mungkin mereka perlu belajar lagi dan kembali mentadaburri Al-Quran atau mereka membaca kembali Surah Al-Baqarah Ayat 177.

“Kita harus sadar bahwa perjuangan saudara kita di Palestina sungguh sangat berat dan jalan satu-satunya adalah mari kita memberikan donasi dan sedekah terbaik bagi mereka,” harapnya.

“Masalah palestina ini adalah masalah kita juga, apalagi sangat bertentangan dengan pembukaan UUD 1945 yang sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” tuturnya.

Ia pula menyampaikan kiprah Muhammadiyah dalam gerakan sosial lainnya, sangat memberikan manfaat kepada sesama.

“Semoga ikhtiar kita diridhoi oleh Allah SWT, dan semoga berkah, bermanfaat dan mampu membantu saudara kita di palestina,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, Ketua PW ‘Aisyiyah Sulsel Dr. Nurhayati Azis, SE., M.Si, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Makassar, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pimpinan Ortom Muhammadiyah, Pimpinan Amal Usaha, Hingga Warga Muhammadiyah Makassar. (ulil amri)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *