Keras! Komandan Quds Iran: Orang-Orang Israel, Pulanglah Kalian ke AS dan Eropa!

Komandan Pasukan Quds Iran, Esmail Qaani. (Foto: AP)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Komandan Pasukan Quds Iran, Esmail Qaani, pada Sabtu (29/5/2021) ini mengeluarkan pernyataan pedas kepada kaum zionis. Dia mengatakan, orang-orang Israel harus meninggalkan tanah yang sekarang mereka klaim sebagai Negara Israel, dan kembali ke kampung halaman mereka di Amerika Serikat dan Eropa.

“Kami menyarankan agar zionis pulang dan membeli kembali rumah-rumah mereka yang mereka jual di Eropa dan Amerika ketika mereka pindah ke wilayah pendudukan (Palestina), sebelum menjadi lebih mahal,” demikian pernyataan Qaani seperti dikutip Inews dari kantor berita semiresmi Iran, Fars, Sabtu (29/5).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pasukan Quds adalah cabang asing dari Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran. Qaani menjadi komandan militer pasukan itu, setelah pejabat sebelumnya, Mayjen Qassem Soleimani, dibunuh AS pada Januari 2020.

Qaani mengatakan, kelompok militan Palestina Hamas bisa saja menyasar banyak fasilitas infrastruktur di Israel selama konflik awal Juni lalu. Akan tetapi, hal itu tidak dilakukan Hamas. “Karena tidak akan lama lagi orang-orang Palestina-lah yang menggunakannya,” ucapnya.

Dia juga menuturkan, ribuan roket yang ditembakkan dari Gaza ke Israel selama konflik semuanya dibuat secara lokal oleh para pejuang Palestina.

“Palestina harus berpikir tentang mengelola seluruh (tanah) Palestina dan rezim zionis harus berpikir untuk meninggalkan tanah ini,” tambah Ghaani.

Israel dan Hamas mencapai gencatan senjata pada 21 Mei yang mengakhiri 11 hari pertempuran. Iran—yang tidak pernah mengakui Israel—adalah salah satu pendukung utama Hamas.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *