Anies Ajak Masyarakat Berhenti Merokok, Warganet: Wow, Alhamdulillah! Keren Abis

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkampanyekan sebuah tagar #beraniberhenti merokok di jejaring akun sosial media miliknya.

Tak hanya itu, bahkan Anies juga merubah foto profilnya dengan poster bergambar dirinya dengan caption “Mari dukung Kampanye #BeraniBerhenti pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) tahun 2021, dengan memakai twibbon https://twb.nz/htts2021committoquit #BeraniBerhenti #CommitToQuit #HariTanpaTembakauSedunia2021 #HTTS2021 #WorldNoTobaccoDay #WNTD.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, kampanye berani berhenti merokok yang disampaikan Anies tersebut bertepatan dengan momen peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021.

“Berani Berhenti Merokok, apapun jenisnya!,” ujar Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari laman facebooknya pada Senin (31/5/2021).

Dalam unggahannya, Anies juga menjelaskan bahwa para perokok lebih rentan dan berdampak luar biasa bila terpapar virus Covid-19.

“Perokok memiliki risiko lebih besar mengalami gejala yang parah dan meninggal akibat COVID-19,” jelasnya.

Dikatakannya lebih lanjut, saat ini ada sebanyak 26% warga DKI Jakarta yang menjadi perokok, dengan menghabiskan 10,3 batang rokok per hari (Susenas Badan Pusat Statistik Maret 2019).

Untuk mengurangi jumlah warga perokok tersebut, Anies mengajak masyarakat untuk dapat hidup lebih sehat.

“Ayo berhenti merokok, ciptakan kualitas hidup yang lebih sehat bagi diri sendiri dan keluarga, bisa lebih banyak menabung, dan bisa dibelanjakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat,” tandasnya.

Untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai beragam komentar apresiasi dari masyarakat luas.

“Keren pak Gubernur, Selalu sehat dan sejahtera pak. Aamin.,” kata Togar Tambunan.

“Woww.. Kereenn habis, Bang Anies.. (Hanya manusia berakal sehat yang tidak akan pernah bersedia “diperbudak tembakau”!!!,” papar Mahmoedin.

“Akan lebih wow lagi kalau caption nya Indonesia tanpa rokok (pabrik, penjual, pembeli) dan bisa dimulai dari Jakarta,” timpal Fery Bagas.

“Alhamdulillaah pak Anies Baswedan seumur hidup, saya belum pernah Merokok,” ujar Hendriyana.

“Wah… Foto bapak ini bakal dimusuhi ribuan pabrik rokok nih….,” ucap Hilmi Faizal.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *