Ada Narasi Fitnah Yang Menyerang, Fahd Pahdepie Beberkan Akun yang Fitnah UAH soal Donasi Palestina

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Penceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) mau melaporkan pihak yang membuat narasi fitnah terhadapnya soal donasi bantuan Palestina. Juru Bicara UAH, Fahd Pahdepie mengatakan ada banyak akun media sosial yang membangun narasi provokatif usai acara simbolis penyerahan donasi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dia menyampaikan rencana UAH melaporkan ke polisi sebenarnya bukan niat lagi tapi tengah berproses. Kata Fahd, tim UAH sedang mengumpulkan materi-materi yang diperlukan untuk membuat laporan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, ia bilang UAH belum menyebut satu nama pun pihak yang akan dilaporkan ke polisi.

“Aktornya juga tidak disebutkan Ustaz Adi Hidayat. Jadi, sampai saat ini Ustaz Adi Hidayat belum pernah menyebutkan satu nama pun. Siapa dan apa yang dilakukan,” ujar Fahd dalam Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne yang dikutip VIVA pada Jumat, 4 Juni 2021.

Dia menjelaskan setelah penyerahan donasi secara simbolis ke MUI, muncul narasi-narasi negatif menyerang UAH di media sosial. Menurutnya, narasi awal yang dibangun ada framing kecurigaan.

“Tapi, kan kita tahu percakapan di media sosial ini sangat keruh, dan kemudian di-spin, diarahkan kepada berbagai macam hal yang sifatnya membenturkan pihak-pihak. Sebetulnya pada awalnya berjalan begitu saja. Dan, tidak diperhatikan juga,” jelas Fahd.

Pun, Fahd menyebut yang muncul kali pertama menyerang terbuka ke UAH adalah beberapa video di YouTube. Sejumlah akun YouTube membangun narasi fitnah bahwa UAH digambarkan sedang dirawat di rumah sakit karena azab menggelapkan uang donasi Palestina. Ada narasi fitnah lain yang menyerang UAH. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *