Butuh Gebrakan, UI Sampaikan Rekomendasi Strategi Pemulihan Ekonomi ke Pemerintah

Rektor UI Kuncoro menyerahkan rekomendasi untuk pemulihan ekonomi nasional hasil seminar yang dihelat MWA UI. (Ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews – Otoritas fiskal dan moneter harus mengambil langkah-langkah strategis untuk soft landing & exit strategy dalam pembiayaan pemulihan ekonomi nasional. Sebab, pada dasarnya, stimulus hanya bersifat sementara dan tidak dapat dilakukan terus-menerus dalam rangka menjaga kesinambungan fiskal dan pembiayaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Demikian salah satu butir rekomendasi kebijakan (policy brief) terkait strategi pemulihan ekonomi Indonesia yang disampaikan oleh Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D. kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), yang diterima langsung oleh Menteri Kemenko Perekonomian, Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT., didampingi Sesmenko Susiwijono di Kantor Kemenko di Jakarta Pusat, Senin (7/6).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rektor UI hadir bersama Ketua MWA UI, Saleh Husin; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Akademik UI, Prof. Dr.rer.nat. Abdul Haris; dan Pejabat Dekan FEB UI, Teguh Dartanto Ph.D, mengatakan, rekomendasi kebijakan ini disusun oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (FEB UI) berdasarkan hasil Webinar Majelis Wali Amanat (MWA) UI yang membahas “Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi 2021: Harapan, Tantangan dan Strategi Kebijakan” yang digelar pada Rabu, 27 Januari 2021.

Ari berharap bahwa rekomendasi kebijakan yang diberikan UI dapat menjadi masukan yang berharga bagi pemerintah. “Pemulihan ekonomi adalah sesuatu yang harus menjadi prioritas dalam kegiatan pasca pandemi,” katanya dalam keterangan pers.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *