Hindari Penyakit Jantung, Mulailah Jalan Kaki 30 Menit Tiap Hari

Hindari Penyakit Jantung Mulailah Jalan Kaki 30 Menit Tiap Hari
Hindari Penyakit Jantung Mulailah Jalan Kaki 30 Menit Tiap Hari. Foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk memulai hidup sehat adalah dengan mulai bergaya hidup aktif. Banyak penelitian medis menunjukkan bahwa olahraga teratur baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah kesehatan jantung. Agar jantung sehat, caranya murah dan mudah. Cukup dengan berjalan kaki.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Esti Nurjadin mengatakan, berjalan kaki bukan hanya merupakan olahraga yang murah dan mudah, tapi juga memberikan beragam manfaat bagi kesehatan. Manfaat jalan kaki yang bisa dirasakan antara lain menurunkan berat badan, mencegah risiko penyakit, hingga mengurangi stres.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lebih dari itu, berjalan kaki juga bermanfaat besar bagi kesehatan jantung. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan memiliki dampak signifikan untuk menurunkan peluang terkena penyakit jantung.

Jalan kaki sering kali dianggap sepele daripada jenis aktivitas lain yang lebih berat,” katanya dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Padahal, kata Esti, beberapa penelitian menunjukkan bahwa jalan kaki bisa memberi banyak manfaat jika dilakukan secara rutin, setidaknya 30 menit setiap hari. Selain itu banyak studi membuktikan berjalan kaki dapat mengurangi risiko penyakit jantung kardiovaskular hingga 31 persen.

“Bahkan mengurangi risiko kematian sebesar 32 persen”, ujar Esti.

Sumber: jawapos

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *