IDI Desak Pemerintah Berlakukan Pembatasan Berskala Besar, Mengingat Tajamnya Peningkatan Covid 19

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Melihat penambahan kasus Covid-19 yang begitu tajam yang diikuti dengan peningkatan kasus kematian akibat Covid-19 dalam siaran persnya Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia menghimbau sebagai berikut:

1. Memohon kepada Seluruh Pemerintah Daerah, khususnya yang daerahnya mengalami kasus covid-19 dan daerah sekitarnya untuk menyempurnakan strategi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, sebagai upaya memutus penularan serta sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 21 Tahun 2020 segera mengambil kebijakan darurat dengan pengetatan dan pelayanan serta aktifitas warga untuk mengendalikan kondisi darurat saat kejadian kasus Covid-19 di masing-masing daerah dan mencegah “kolaps” nya pelayanan kesehatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

2. Memohon kepada Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan perlindungan terhadap tenaga kesehatan, yang bekerja membantu perawatan pasien Covid-19 agar tidak mudah terinfeksi sehingga dapat terus memberikan pertolongan dan perawatan serta dapat menjamin pelayanan terhadap pasien Covid-19 tetap berlangsung.

3. Memohon kepada pemerintah untuk mempercepat upaya massal dan upaya tracing dan testing pada semua kelompok umur termasuk anak-anak.

4. Meminta masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan pengawasan ketat dan sanksi yang tegas dari aparat penegak hukum. (Nenden).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *