Wajib Tahu! 10 Vitamin dan Suplemen yang Bisa Bantu Tangkal COVID-19

10 Vitamin dan Suplemen yang Bisa Bantu Tangkal COVID-19
10 Vitamin dan Suplemen yang Bisa Bantu Tangkal COVID-19
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Corona melonjak lagi, angka penambahan kasus COVID-19 beberapa hari terakhir selalu melampaui 10 ribu kasus. Demi mencegah infeksi COVID-19, bukan hanya protokol kesehatan yang wajib diperhatikan, asupan bergizi termasuk vitamin dan suplemen yang dikonsumsi juga tak kalah penting.

Banyak yang kemudian bertanya-tanya sebenarnya vitamin atau suplemen apa yang bisa membantu kekebalan tubuh cukup kuat melawan virus Corona? Dikutip dari Medicinenet, terdapat vitamin dan suplemen yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti berikut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Vitamin D

Fungsi utama vitamin D adalah membantu tubuh untuk mempertahankan kadar kalsium dan fosfor darah yang optimal. Mendapatkan cukup vitamin D juga dapat melindungi tubuh dari infeksi saluran pernapasan.

2. Seng

Meminum vitamin yang mengandung seng dapat membantu meredakan gejala hidung tersumbat, sakit tenggorokan dan batuk dengan lebih cepat. Seperti diketahui, beberapa keluhan tersebut kerap dialami pasien COVID-19.

3. Vitamin C

Umumnya, vitamin C dapat membantu melawan pilek dengan lebih cepat. Sebagai antioksidan, vitamin C dapat membantu mengurangi peradangan, dan peradangan paru-paru yang diakibatkan oleh gejala COVID-19.

4. Vitamin B6 kompleks

Vitamin B6 sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Pastikan untuk mengonsumsi vitamin B sebagai suplemen.

5. Elderberry

Beberapa penelitian menunjukkan ekstrak elderberry dapat mengurangi durasi flu, itulah sebabnya beberapa orang percaya bahwa itu juga dapat membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi akibat COVID-19.

6. Jamur

Jamur kaya akan selenium dan vitamin B seperti riboflavin dan niacin, yang dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap berjalan optimal.

7. Bawang putih

Sifat antivirus bawang putih dapat membantu mengurangi keparahan akibat gejala pilek, flu atau infeksi COVID-19.

8. Kurkumin

Kurkumin umumnya dikenal dengan kunyit. Kurkumin digunakan dalam pengobatan Cina sebagai analgesik, anti-inflamasi dan anti-septik. Kurkumin juga dapat membantu melawan peradangan dan membantu respon kekebalan tubuh.

9. Propolis

Propolis merupakan getah dari tumbuh-tumbuhan yang digunakan oleh lebah untuk menutupi celah pada sarangnya. Beberapa bukti menunjukkan bahwa propolis dapat membantu mencegah atau mengurangi durasi flu biasa dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya.

10. Acar berry

Acar berry adalah antioksidan kuat dan stimulator sistem kekebalan tubuh, para peneliti mempelajarinya sebagai pengobatan potensial untuk semua jenis kondisi.

Sumber: winnet

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *