Buka-bukan! Kemenkes Bongkar Biang Kerok Penyebab Kasus Covid Meroket Tajam

dr Siti Nadia Tarmizi. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

 

 

Jakarta, Hajinews.id  – Kasus Covid-19 dalam dua hari berturut-turut memecahkan rekor tertinggi selama pandemi Covid-19. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara terang-terangan mengungkap penyebabnya.

“Hari ini peningkatan kasus cukup signifikan naiknya, kenakan kasus pasca momen lebaran ini karena adanya peningkatan mobilitas sebelum pengetatan mudik dan protokol kesehatan yang longgar,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi pada Konferensi Pers secara virtual, Jumat (24/6/2021).

Sementara itu, Nadia pun mengatakan bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga potensi penularan juga masih tinggi. Oleh karena itu, protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin.

“Mengapa harus tetap menjalani protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, yang artinya laju penularan virus masih sangat tinggi,” tegas Nadia.

Nadia juga mengatakan bahwa jumlah virus Covid-19 saat ini masih sangat banyak bahkan juga muncul varian-varian baru sehingga protokol kesehatan harus ditegakkan.

“Jumlah virus juga masih sangat banyak, kemudian munculnya varian-varian baru. Jadi ini yang mengapa kemudian kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” papar Nadia. (dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *