Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Masih Berstatus Zona Merah, Ridwan Kamil:Jangan Datangi Wilayah Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menetapkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung berstatus Zona Merah atau Risiko Tinggi pada periode 14 Juni-20 Juni 2021. Sedangkan 25 daerah lainnya di Jabar masuk Zona Oranye.

Sebelumnya, dilaporkan tidak ada kabupaten/kota zona merah di Jabar pada periode yang sama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, karena terdapat pemutakhiran data Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit Rujukan Covid-19, maka zona risiko daerah di Jabar diperbarui pada 24 Juni 2021 sore.

“Per tanggal 24 Juni 2021, di minggu ini Zona Merah Jawa Barat adalah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung,” tulis Ridwan Kamil di akun resmi instagramnya.

Ia meminta wisatawan untuk tidak berkunjung ke dua daerah tersebut sampai tujuh hari kedepan. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung dan Kabupaten Bandung untuk memaksimalkan kegiatan di rumah.

“Wisatawan dan tamu yang kegiatannya tidak esensial dimohon untuk tidak mendatangi wilayah ini sampai 7 hari kedepan,” ucapnya.

“Warga di 2 wilayah ini mohon maksimalkan berkegiatan di rumah masing-masing. Kurangi pergerakan sekunder apalagi tersier,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga meminta petugas keamanan di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung untuk menggencarkan edukasi terkait protokol kesehatan (prokes) 5M.

“Dan menindak sesuai prosedur dan persuasif terkait prokes 5M,” katanya.

Sementara untuk kabupaten/kota berstatus Zona Oranye atau Risiko Sedang, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat tetap waspada dan makin ketat disiplin protokol kesehatan 5M. Bebas zona merah bukan berarti prokes kendur.

“25 wilayah lainnya tetap siaga, dan terus berupaya untuk menurunkan BOR RS Covid-19 dengan menguatkan PPKM mikro dan isolasi nonrumah sakit,” ucapnya. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *