Hindari Tidur Pakai Kipas Angin Sekarang, Jika Tak Ingin Bahaya ini Menyerang Kesehatan

Hindari Tidur Pakai Kipas Angin Sekarang, Jika Tak Ingin Bahaya ini Menyerang Kesehatan
Hindari Tidur Pakai Kipas Angin. Foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Hindari tidur gunakan kipas angin sekarang juga, jika tak ingin bahaya ini menyerang kesehatan tubuh Anda.

Meskipun tidur gunakan kipas angin ini terasa enak dan bisa bikin nyenyak, namun kebiasaan harus dihindari sebab memiliki beberapa bahaya yang bisa menyerang kesehatan tubuh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagian orang yang akan tidur pasti akan menggunakan kipas angin, agar bisa menghilangkan rasa panas serta gerah, akan tetapi jika hal ini sering Anda lakukan bisa menyebabkan bahaya pada tubuh.

Bahaya tidur gunakan kipas angin ini, jarang disadari oleh setiap orang padahal kebiasaan ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber pada Sabtu, 2 Juli 2021 berikut ini bahaya tidur gunakan kipas angin yang menyala:

1. Kekurangan Air

Ketika anda berada di ruangan yang dingin dengan waktu yang cukup lama, maka tubuh Anda akan kekurangan air, sebab udara dingin yang dihasilkan dapat menyerap air.

Padahal tubuh sangat membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik. Hal ini akan membuat organ tubuh tidak sehat dan lemah, sehingga anda mudah terkena penyakit.

2. Asupan Oksigen Berkurang

Ketika kipas angin dihadapkan langsung pada wajah, maka asupan oksigen akan berkurang. Bahkan hal ini akan semakin buruk ketika kipas angin tersebut mengenai hidung dan mulut di dalam ruangan yang tidak mempunyai ventilasi.

Hal ini dikarenakan, udara akan berputar-putar di dalam ruangan terus menerus sehingga udara atau oksigen dalam ruangan tersebut tidak dapat diperbaharui.

3. Penyakit Bell Palsy

Penyakit Bell Palsy merupakan penyakit kelumpuhan yang menyerang bagian wajah. Penyakit ini bisa terjadi karena syaraf wajah yang menegang yang disebabkan karena wajah terkena suhu dingin terus menerus seperti kipas angin.

Ketika terkena penyakit ini, wajah akan menjadi tegang terus, sulit senyum, dan susah untuk berekspresi.

4. Berbagai Penyakit Hidung

Terkena angin dari kipas angin ke hidung, akan membuat selaput lendir dalam rongga hidung kering, Apabila hal ini semakin kering maka selaput tersebut akan memproduksi lendir yang semakin banyak.

Hal tersebut dapat menyumbat saluran pernapasan yang pada akhirnya akan menyebabkan iritasi sinus.

Tidak hanya itu, jika ruangan anda tidak bersih, kipas angin justru berbahaya untuk digunakan! Kipas angin dapat menyebarkan bakteri, kuman, bahkan virus ke ruangan itu!

5. Asma

Jika anda memiliki penyakit asma, penggunaan kipas angin saat tidur sangatlah tidak disarankan, hal ini karena, kipas angin menyala dapat menyedot debu di ruangan.

Jika kipas angin yang sering gunakan kotor, kemudian kipas angin akan menghembuskan angin ke arah Anda, akan mengakibatkan tenggorokan anda menjadi sakit atau malah batuk-batuk.

Nah itulah, hindari tidur gunakan kipas angin sekarang juga, jika tak ingin bahaya ini menyerang kesehatan tubuh.

Sumber: mantrasukabumi

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *