Jaga Kesehatan Paru-Paru Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi 4 Bahan Makanan Ini

Jaga Kesehatan Paru-Paru Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi 4 Bahan Makanan Ini
Jaga Kesehatan Paru-Paru Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi 4 Bahan Makanan Ini. Foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – BISA bernapas dengan leluasa dan lega adalah suatu kemewahan di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Pasalnya, sekarang sangat penting menjaga kesehatan, termasuk kesehatan paru-paru.

Tentu kita sudah tahu bahwa paru-paru memberi peran penting dalam membantu fungsi organ tubuh bekerja dengan baik. Untuk menjaga kesehatan paru-paru, Anda perlu melakukan olahraga teratur dan makan makanan sehat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Makanan-makanan sehat yang baik untuk paru-paru tidak hanya sayur dan buah-buahan, tetapi juga bahan-bahan makanan tertentu. Apa saja ya? Berikut detailnya, seperti disitat dari laman Food NDTV.

1. Jahe

Jahe terkenal dengan sifat anti-inflamasi. Namun selain itu, jahe juga membantu detoksifikasi dan menyingkirkan polutan dari paru-paru. Mengonsumsi jahe dapat membantu mengurangi adanya sumbatan di saluran udara dan meningkatkan sirkulasi ke paru-paru, lebih jauh lagi, jahe bisa meningkatkan kesehatan paru-paru Anda.

2. Bawang putih

Bawang putih terdiri dari flavonoid. Kandungan tersebut merangsang produksi glutathione yang membantu meningkatkan kemampuan tubuh mengempas racun dan karsinogen. Bawang putih secara umum juga dapat membantu paru-paru berfungsi lebih baik.

3. Kunyit

Selanjutnya ada kunyit yang memiliki sifat anti-inflamasi. Senyawa kurkumin pada kunyit membantu meredakan peradangan saluran udara dan sesak dada yang berhubungan dengan asma.

4. Cabai

Siapa yang tidak suka pedas? Kabar baik bagi pencinta pedas, karena cabai diketahui baik untuk kesehatan paru-paru. Cabai mengandung capsaicin yang membantu merangsang sekresi dan melindungi selaput lendir dari saluran pernapasan atas dan bawah.

Sumber: okezone

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *